by

Wakapolri Sampaikan Terima Kasih kepada Pemprov Kaltara

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Dalam kunjungannya untuk pertama kali ke Kalimantan Utara (Kaltara), Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Ari Dono terkesan dengan provinsi termuda di tanah air ini. Kesan tersebut disampaikannya kepada Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang mendampingi dalam penerbangan dengan pesawat jenis sky track milik Polri dari Balikpapan ke Tanjung Selor, Rabu (28/11).

“Kunjungan Wakapolri ini merupakan kegiatan internal Polri. Rencananya minggu kemarin, tapi karena ada hal pentingnya lain tertunda dan baru sekarang dilakukan. Kemarin kami sempat ketemu, dan tadi dari Jakarta kembali satu pesawat. Makanya saya diajak sama-sama satu pesawat ke Tanjung Selor,” cerita Gubernur saat ditemui di Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor.

Selain terkesan dengan kemajuan Kaltara, Wakapolri kata Irianto juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kaltara yang telah banyak membantu Polri, utamanya terhadap Polda Kaltara. “Beliau menyampaikan terima kasih, meski kita sebagai daerah baru dengan keterbatasan anggaran, masih tetap bisa membantu. Termasuk salah satunya untuk rehab gedung Mapolda Kaltara di Kilometer 9 Tanjung Selor,” ungkap Irianto.

Untuk diketahui, Pemprov Kaltara melalui APBD 2018 membantu anggaran senilai Rp 40 miliar untuk merenovasi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kaltara di KM 9 Tanjung Selor. Mapolda Kaltara sendiri merupakan eks gedung DPRD Bulungan yang dihibahkan kepada Polda Kaltara. Gubernur mengatakan, walau anggaran yang digelontorkan Pemprov Kaltara cukup terbatas, komitmen pemerintah daerah agar Polda segera memiliki markas tetap diupayakan. “Harapannya tahun depan sudah mulai bisa digunakan Polda dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya,” kata Gubernur.

Sementara terhadap gedung Mapolda permanennya, kata Irianto, akan dibangun di pusat pemerintahan Provinsi Kaltara, yaitu di Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. Pemprov Kaltara juga sudah akan membebaskan lahannya tahun ini bersama lahan sejumlah kantor instansi vertikal lainnya.

Selama di Tanjung Selor, Wakapolri meninjau Mapolda Kaltara dan memberikan arahan dengan para anggota Polri. “Tadi di pesawat sempat berbincang, selain meninjau kesiapan Mapolda, beliau juga ingin mengecek kesiapan-kesiapan lainnya. Termasuk salah satunya rencana membangun perumahan untuk para pejabat Polda maupun anggotanya,” tutup Gubernur.(humas)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed