by

Peserta Diklat Sesdilu Angkatan 72 Kemenlu Kunker ke Nunukan

NUNUKAN, beritakaltara.com- Kunjungan Diklat Sesdilu Angkatan Ke-62 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di Kabupaten Nunukan disambut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten  Nunukan. Courtessy Call pada kunjungan kerja berlangsung di Ruang VIP Lt.IV Kantor Bupati Nunukan pada Senin (5/11), malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Pusdiklat Sesdilu Kemenlu RI Yayan Ganda Hidayat Mulyana, Direktur Sesdilu Kemenlu RI Muhammad Aji Surya, Vice President Stakeholder Relationship pertamina Teuku Mirasfi, General Manager Pertamina EP wilayah Kalimantan Irwan Zuhri Beserta Rombongan, Manager Tarakan Field Adhi Heru Sakti beserta rombongan dan seluruh peserta diklat Sesdilu angkatan Ke-62 Kemenlu RI.

Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan, tiap kali berbicara tentang Kabupaten Nunukan pasti yang terbesit di benak adalah daerah perbatasan paling ujung utara pulau Kalimantan. Masyarakat Kabupaten Nunukan lebih banyak menggunakan produk Malaysia. Oleh karena itu, kami akan mengubah paradigma masyarakat untuk tetap menggunakan produk Indonesia. Seperti produk bulog yang ada di Tarakan memiliki kualitas yang bagus. “Dinas perdagangan akan bergerak dan membentuk agen-agen kecil untuk penjualan produk indonesia seperti produk tabung gas bright gas,” tegas bupati termuda ini.

Sementara, Kepala Pusdiklat Sesdilu Kemenlu RI mengatakan, setelah apa yang disampaikan oleh Bupati Nunukan terkait Kabupaten Nunukan yang merupakan daerah perbatasan dan beberapa pulau-pulau kecil, tim punya gambaran untuk menjadi bahan diskusi. Seperti di Australia diperpustakaan itu banyak menyimpan hal-hal menarik. Sama halnya dengan pulau perbatasan yang kami kunjungan sangat indah.

“Apalagi kami disambut baik oleh pemerintah daerah. Sesuatu yang mengagumkan. Rasa takut kami dikalahkan oleh kekaguman kami terhadap keindahan Kabupaten Nunukan ini,” ujar Yayan Ganda.

Usai sambutan, penyerahan pertukaran cindera mata kepada Bupati Nunukan dilanjut dengan foto bersama dan makan malam bersama peserta diklat desdilu kemenlu RI.(HM).

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed