by

Bupati Nunukan Apresiasi Kekompakan Pakuwaja Nunukan

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid.

NUNUKAN, beritakaltara.com- Kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Keluarga Warga Jawa (Pakuwaja) Kabupaten Nunukan pada Sabtu (21/7/2018) malam mendapatkan apresiasi dari Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu belum setahun, Pakuwaja telah menyelenggarakan dua kegiatan besar. Yaitu pelantikan pengurus Pakuwaja dan Halal bi Halal yang bertempat di gedung Ali Akbar, Nunukan.

“Saya terharu melihat kekompakan Paguyuban Keluarga Jawa yang ada di Nunukan ini. Walaupun saya sendiri punya persatuan keluarga dari suku lain, namun belum pernah terselenggara acara seperti ini, ” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini.

Lebih lanjut Bupati mengatakan agar persatuan keluarga Jawa ini membawa dampak yang positif terhadap pembangunan Kabupaten Nunukan yang lebih baik. Beliau menginginkan semua suku yang ada dikabupaten Nunukan tetap rukun, damai dan kompak ditengah gempuran berbagai isu sara seperti yang tengah marak di media sosial saat ini.

Namun, Bupati juga menyoroti pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai jadwal. Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, jajaran kepala perangkat daerah, unsur TNI/Polri, tokoh agama dan masyarakat ini memang molor dari waktu yang ditentukan. Beliau berpesan agar pelaksanaan kegiatan yang akan datang memperhatikan waktu kegiatan dengan seksama.

“Pepatah yang mengatakan waktu lebih berharga daripada uang itu betul. Saya sendiri pernah mengalami diundang presiden tapi kena macet dan terlambat. Akhirnya tidak boleh memasuki ruang acara. Biarpun saya bupati, paspampres tidak perduli.” ujar bupati.

Belajar dari pengalaman itulah bupati sangat menghargai waktu yang ada. Dirinya mengatakan agar seluruh masyarakat yang ia pimpin harus menghargai juga waktu yang ada dan terus belajar serta berbenah menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu juga harus memiliki mental yang tangguh agar siap bersaing dengan masyarakat dari daerah lain.

“Sekarang saatnya revolusi mental. Semua lapisan masyarakat harus siap. Kalau tidak kita akan ketinggalan,” tutup bupati. #cha

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed