by

Gubernur Sempatkan Silaturahmi dengan Masyarakat

TINJAU MASJID : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meninjau Masjid Darul Hikmah di Karang Anyar Pantai, Selasa (22/5).TARAKAN, beritakaltara.com- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menyempatkan bersilaturahmi dengan dengan para buruh di Pelabuhan Tengkayu I.

“Bulan Ramadan yang penuh rahmat ini, alangkah baiknya kita terus memupuk silaturahmi, karena itu bagian dari ajaran Islam,” ujar Irianto, Selasa (22/5).

Usai dari Pelabuhan Tengkayu, Gubernur langsung meninjau pembangunan Masjid Darul Hikmah di Jalan Mulawarman, tepatnya di Gang Nipah, RT 27, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat. Dijelaskan Gubernur, masjid ini sudah mengalami 3 kali rehab, mengingat jumlah penduduk yang semakin meningkat.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setulus-tulusnya atas gotong royong masyarakat di sini untuk membangun masjid baru dengan dana swadaya. Mari kita berdoa bersama sama agar masjid ini dapat diselesaikan dengan waktu yang secepatnya. Saya minta kepala Biro Kesra, agar mengalokasikan bantuan hibah sebanyak Rp 300 juta untuk menyelesaikan pembamgunan masjid ini di APBD Perubahan,” katanya.

Selain itu, Irianto juga berpesan, agar masyarakat saling menjaga keamanan di wilayahnya. “Saya infokan, Kaltara ini masuk ke dalam 5 besar kerawanan radikalisme dan terorisme berdasarkan data BNPT. Masyarakat harus tetap waspada, jangan sampai ada keluarga kita yang terkena dampak dari radikalisme,” ujarnya. Ibarat penyakit, radikalisme ini memiliki gejala, salah satunya adalah intoleran. Karena itu harus diwaspadai dan dideteksi sedini mungkin.(humas)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed