Search
Wednesday 17 October 2018
  • :
  • :

Wing Air Lakukan Proving Flight di Bandara Nunukan

NUNUKAN, beritakaltara.com- Pesawat Wings Air type ATR 72 melakukan Proving Flight (Pembuktian Penerbangan) di Bandara Nunukan siang hari ini (9/5) dan disambut antusias oleh Kepala Bandara Nunukan Nurul Anwar beserta jajarannya.

Captain Fauzan Azima selaku Safety Manager Wings Air hadir mengikuti penerbangan percobaan ini bersama 2 Captain dan 2 pramugari serta awak pesawat lainnya. Capt. Fauzan bersama awak pesawat Wings Air pun dijamu di Ruang VIP Bandara Nunukan, sekaligus melangsungkan pertemuan dengan pihak Bandara Nunukan dan perwakilan Pemkab Nunukan.

Membuka pertemuan siang tadi dengan pihak Wings Air, Kepala Bandara Nunukan mengucapkan selamat datang dan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan pihak Wings Air sehingga bisa melakukan Proving Flight di Bandara Nunukan.

Mewakili Direktur Wings Air, Captain Fauzan menyampaikan permohonan maafnya karena pimpinan Wings Air tidak dapat hadir. “Kapasitas saya disini sebagai Safety Manager, nanti saya sampaikan ke pimpinan saya hasil tinjauan dalam proving flight ini. Untuk keputusan OK-nya itu dari beliau-beliau,” jelasnya. Capt. Fauzan juga menjelaskan bahwa dalam proving flight ini hanya sebagai assessment terkait safety dari Bandara Nunukan.

“Proving flight ini sebenarnya sebuah jawaban, adanya harapan karena kita nggak bisa masuk ke satu daerah tanpa proving flight. Kita pun berusaha bisa masuk ke sini, salah satunya ini. Ini itikad kami sebagai sebuah maskapai untuk mendukung nawacita Presiden yakni membangun Indonesia dari perbatasan,” tambah Capt. Fauzan kembali menjelaskan.

Kepala Bandara juga menjelaskan kondisi Bandara Nunukan yang masih kurang menurut pihak Wings Air terutama terkait safety, dengan harapan masih dapat diperbaiki dan ditingkatkan. “Bagaimana pun inilah kondisinya Bandara Nunukan yang akan kami tingkatkan dari segi safety dan security nya. Sekiranya masih ada hal-hal yang kurang, pasti akan kita lanjuti dengan tambahan fasilitas,” papar Anwar meyakinkan.

“Yang perlu kita bangun adalah komunikasi untuk saling bersinergi dan kedatangan Wings Air ini tentu menjadi harapan dari masyarakat Nunukan. Dengan harapan ini, kami jelas akan mengkomunikasikan kendala dalam proses ini apa saja dari penilaian proving flight Captain tadi dengan pimpinan pemerintah daerah. Sehingga permasalahan itu bisa diatasi dan segala proses untuk Wings Air masuk menjadi alternatif maskapai penerbangan di Nunukan dapat secepatnya diwujudkan,” ujar Edi selaku Kabid Prasarana Penerbangan Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, dalam hal ini perwakilan dari pemerintah daerah Kabupaten Nunukan yang hadir pada pertemuan tersebut.

Masing-masing pihak baik dari maskapai Wings Air, Bandara Nunukan maupun pemerintah daerah Kabupaten Nunukan akan terus bersinergi dan membangun komunikasi untuk menindaklanjuti pertemuan ini. Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama di dekat pesawat Wings Air. (RDJ/foto:ATY)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *