by

Sambut Ramadan, Gubernur Berbagi kepada Petugas Kebersihan

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Mewakili sang suami yang juga Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie, Hj Rita Ratina Irianto membagikan bingkisan kepada para petugas kebersihan di Bulungan. Kegiatan ‘Berbagi’ ini merupakan rutinitas tiap tahun yang dilakukan oleh Irianto dan keluarga, saat menyambut bulan Ramadan. “Kebersihan merupakan salah satu aspek kehidupan yang penting, namun banyak dilupakan. Bahkan petugasnya sering dipandang sebelah mata. Padahal dalam agama, dikatakan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Hj Rita di sela kegiatan membagi bingkisan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bulungan, Selasa (15/5).

Dikatakannya, berbagi kepada warga yang membutuhkan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan tiap tahun. Selain membantu, melalui kegiatan ini, juga sebagai wujud dari jalinan silaturahim antara Irianto beserta istri kepada masyarakat. Utamanya saat menjelang bulan suci Ramadan. “Jika diberi kesehatan dan kesempatan, insya Allah kami sekeluarga akan terus melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Hj Rita mewakili keluarga Gubernur memberikan bantuan berupa beras, paket sembako dan uang tunai kepada 250 petugas kebersihan yang hadir. “Peran para petugas kebersihan ini sangat besar. Mereka sangat membantu kita. Bayangkan, jika tidak ada mereka. Siapa yang akan membersihkan sampah di jalan, yang pastinya akan menimbulkan banyak penyakit. Mereka adalah pahlawan untuk kita, namun tanpa tanda jasa,” ucap Hj Rita lagi.(humas)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed