by

Tunai Sudah Penyerahan Hadiah OSN dan O2SN Tahun 2017

NUNUKAN, beritakaltara.com- Sempat terhambat satu tahun karena permasalahan teknis, akhirnya penyerahan hadiah juara OSN dan O2SN yang diserahkan Bupati Nunukan secara simbolis pada Hari Pendidikan Nasional tahun lalu akhirnya ditunaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan.

Penyerahan ini dilakukan oleh Sekretaris Disdikbud H. Tuwo beserta H. Mansyur di ruang serbaguna Kantor Disdikbud Kabupaten Nunukan pada hari ini Selasa (8/5).

Mansyur selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 mengatakan, penyerahan uang pembinaan bagi siswa yangmenjuarai OSN maupun O2SN terhambat karena dana yang belum cair.

Sekalipun saat ini Mansyur sudah bertugas menjadi Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nunukan, namun dia mengakui masih tetap melakukan koordinasi kepada Disdikbud terkait dengan dana tersebut.

“Saya memohon maaf kepada Bupati Nunukan yang sudah menyerahkan hadiah secara simbolis dalam acara Hari Pendidikan tahun 2017, sementara dananya belum cair. Dan akhirnya hari ini baru dapat diberikan kepada siswa,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Disdikbud Nunukan H Tuwo menuturkan, dengan penyerahan uang pembinaan bagi siswa juara OSN maupun juara O2SN bisa memicu semangat siswa untuk tetap berprestasi.

“Mudah-mudahan dengan penyerahan hadiah ini akan bermanfaat pada siswa-siswi kita. Oleh karena itu, semoga kehadiran anak-anakku semua, serta yang belum sempat hadir menerima hadiah ini akan dapat digunakan sebaik-baiknya. Bagi yang berhalangan hadir akan diantarkan ke sekolahnya langsung,” katanya.

OSN dan O2SN merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Disdikbud setiap tahunnya. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Pertama (SMP), disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh setiap daerah. Kegiatan ini merupakan ajang uji bakat dan kemampuan siswa untuk mengukur potensi mereka. (Awan79/Editor:RDJ)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed