Search
Wednesday 19 September 2018
  • :
  • :

Diklat Prajabatan Gol 2 Formasi Khusus Tenaga Bidan dan Penyuluh Pertanian Dibuka

PEMBUKAAN DIKLAT

NUNUKAN, BERITAKALTARA.com- Pembukaan Diklat Prajabatan Golongan II Formasi Khusus Jabatan Bidan Kementerian Kesehatan dan THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2018 berlangsung Senin (7/5) pagi, di BKPSDM Kabupaten Nunukan.

Jumlah peserta diklat prajabatan golongan II formasi khusus ini terdiri dari 40 peserta yakni 27 orang tenaga bidan dan 13 orang tenaga penyuluh pertanian.

Ketua panita yang juga Kepala BKPSDM Kabupaten Nunukan Sabri mengatakan, pelaksanaan diklat akan berlangsung dari tanggal 7 – 15 Mei 2018 mendatang.

“Narasumber dan widyaiswara pada diklat prajabatan kali ini berasal dari widyaiswara PKP2A III LAN Samarinda, BKPSDM Kabupaten Nunukan, serta pejabat pemerintah Kabupaten Nunukan.,” ujarnya, Senin (07/05/2018).
Sementara Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus dalam sambutannya berharap para pesert diklat bias menyerap masukan dari para narasumber. Serfianus juga membuka secara langsung kegiatan Diklat Prajabatan Golongan II Formasi Khusus Jabatan Bidan Kementerian Kesehatan dan THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2018..

“Saya ingin mengucapkan selamat datang di Kabupaten Nunukan kepada para narasumber beserta widyaiswara, semoga dengan kehadiran bapak/ibu dapat memberikan dukungan dan masukan demi kelancaran pelaksanaan diklat prajabatan golongan II formasi khusus yang akan dilaksanakan,” ujarnya.
Melalui kegiatan diklat tersebut, Bupati Nunukan melalui Sekretaris daerah Kabupaten Nunukan Serfianus berharap semua peserta mampu lulus dengan baik. Pembekalan yang didapat pada diklat prajabatan ini diharapkan nantinya dapat dijadikan modal dasar dalam meningkatkan semangat dan etos kerja, kedisiplinan, serta keterampilan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi yang dibebankan saat kembali ke unit kerja.

Usai sambutan dan membuka diklat prajabatan ini, Serfianus menyerahkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta diklat yang telah ditunjuk.

Acara pembukaan diklat prajabatan golongan II formasi khusus tenaga bidan dan penyuluh pertanian ini ditutup dengan foto bersama peserta dengan pejabat yang hadir. (RDJ/foto : DK)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *