Search
Wednesday 19 September 2018
  • :
  • :

Tugu Megah Ini Ikon Tunas Kelapa Pramuka, Diresmikan di Pulau Sebatik

SEBATIK, beritakaltara.com- Kemah Bela Negara Nasional Ke-1 merupakan ajang tingkat Nasional yang dilaksanakan pertama kali di Provinsi termuda di Indonesia yaitu Kalimantan Utara. Kemah Bela Negara Nasional Ke-1 ini juga melibatkan ratusan pramuka penegak dari seluruh Indonesia yang menjadi pesertanya.

Jum’at (4/5) pagi, Tugu megah yang dibangun di Pulau Sebatik tepatnya di Desa Binalawan Kecamatan Sebatik Barat diresmikan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Tugu berbentuk Tunas Kelapa yang merupakan ikon Gerakan Pramuka Indonesia tampak berdiri kokoh di simpang pertigaan Desa Binalawan.

Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka mengucapkan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan khususnya Kabupaten Nunukan atas dibangunnya tugu ikonik ini dan terselenggaranya Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Ke-1 di Kabupaten Nunukan.”

Pada kesempatan yang sama Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura juga menuturkan “terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat sehingga pembangunan Tugu Pramuka ini bisa selesai tepat waktu, khususnya kepada anggota TNI.”

Sedangkan H. Irianto Lambrie selaku Gubernur Kalimantan Utara berharap “keberadaan tugu ini dapat menjadi tonggak komitmen akan kekuatan Pramuka beserta elemen terkait lainnya dalam mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di wilayah perbatasan.” (MRP)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *