Search
Wednesday 19 September 2018
  • :
  • :

Tuan Rumah Kemah Bela Negara Menyambut Tamu Kehormatan dengan Party di Halaman Kantor Bupati

NUNUKAN, beritakaltara.com- Untuk persiapan kemah bela negara yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (04/05/18 ) di Pulau Sebatik tepatnya di Desa Bambangan, Pemerintah Kabupaten Nunukan sebagai tuan rumah mengadakan malam “Selamat Datang” Gubernur Kaltara beserta rombongan, Ketua Kwartir Nasional (kwarnas) gerakan Pramuka Adhyaksa Daut dan Wakapolda Kaltara beserta rombongan.

Acara Welcome party dilaksanakan di depan gedung Kantor Bupati Nunukan di jalan Ujang Dewa, Sedadap

Dalam sambutannya Bupati  Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang juga Ketua panitia dalam perkemahan bela negara berpesan, sebagai wilayah terdepan Kabupaten Nunukan tentu membutuhkan perhatian dari pemerintah pusat, agar wajah Indonesia di tapal batas ini bermartabat di depan negeri jiran Malaysia.

Kata Bupati, dari sisi geografisnya maka dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemkab Nunukan mengemban 2 amanah sekaligus, yaitu yang pertama menjaga citra dan harga diri bangsa di depan tetangga dengan terus menggelorakan semangat nasionalisme warga di perbatasan, yang kedua memberikan pelayanan publik yang prima sebagai daerah otonomi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Kedua amanah itulah yang disinergikan melalui program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dengan terus
menggerakkan roda pembangunan di berbagai sektor.

Ketua kwartir nasional (kwarnas) gerakan pramuka DR. Adhyaksa Daut, SH. Msi dalam sambutannya menantang para wartawan.

”Tolong kalau ada satu saja anak pramuka yang mempunyai kecakapan khusus dan umum yang terlibat narkoba dari 12.800.000 orang, saya kasi 1 juta satu orang. Dan ternyata hasilnya tidak ada yang terlibat satupun. Jadi kalau bapak presiden berbicara soal revolusoli mental gak usah dicari-cari lagi, ini pramuka revolusi mental,” ujar mantan Menpora yang sudah pernah ke Sebatik 10 tahun lalu itu.

Sementara Gubernur Kaltara DR. Ir. H. Irianto Lambrie juga memberikan sambutannya di depan para tamu undangan yang hadir di acara “welcome party kemah bela negara tingkat nasioanal 1.

“Di Indonesia ini ada tiga instruksi pemerintahan yang kekerabatannya saya tau sangat bagus, yaitu TNI, Polri, dan Kejaksaan. Kalau dinda Adhyaksa ini namanya Adhyaksa karena orang tua beliau, keluarga beliau, kakek beliau dan ibu beliau adalah jaksa. Kalau di kejaksaan itu kekerabatannya sangat tinggi walau sudah pensiunpun masih diperhatikan. Kalau ada perkawinan, berita duka mereka pasti datang bahkan seluruh Indonesia datang, bukan satu daerah saja. Jadi, kalau ada kejaksaan yang menikahkan anaknya itu satu Indonesia hadir. Maka itulah yang harus menjadi contoh bagi kita semua,” ujarnya.

Setelah sambutan oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh gubernur kepada seluruh tim pendukung dari perkemahan bela negara tingkat nasional 1. Setelah itu beliau langsung melanjutkan dengan menyanyikan satu buah lagu tembang kesayangannya dan disusul oleh lagu dari bapak ketua Kwartir nasional gerakan pramuka Indonesia Adhyaksa Daut dengan menyanyikan dua lagu. Bupati Nunukan juga membawakan tembang kesayangannya yang berjudul bunga mawar.

Acara party ini kemudian ditutup dengan acara foto bersama oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Penulis : SNI / Photo : ATY

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *