Search
Wednesday 17 October 2018
  • :
  • :

BPBD Upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018 di Nunukan

NUNUKAN, beritakaltara.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana pada kamis pagi (26/4) di Halaman Rusunawa. Peserta yang mengikuti upacara tersebut adalah Personil dari Tagana, Pemadam Kebakaran, PMI dan Personil BPBD.

Kegiatan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak BPBD Kabupaten Nunukan dibentuk, selalu diisi dengan kegiatan menarik seperti beberapa atraksi personil BPBD, adu tangkas mendirikan tenda dan lain sebagainya. Namun tahun ini beberapa kegiatan ditiadakan karena peringatan yang sama juga diadakan di Ibu Kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor.

Upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana bertepatan dengan Peringatan Ke-11 tahun momen bersejarah kesadaran masyarakat Indonesia tentang tanggal lahirnya Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. Sebagai revolusi metal dari upaya untuk mengubah perilaku masyarakat menuju budaya aman bencana dengan melakukan edukasi publik melalui gerakan kesiapsiagaan, meningkatkan kemampuan seluruh komponen pemerintah organisasi masyarakat dan individu.

Kepala BPBD Rachmadji Sukirno yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, dengan tema siaga bencana dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas, kami dari BPBD berupaya melakukan penanggulangan bencana yang dilakukan. Salah satunya dengan penguatan taping untuk menanggulangi banjir di sekitar sungai bagi masyarakat rawan banjir.” (Mimi/editor:RDJ/foto: MRP)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *