Search
Wednesday 17 October 2018
  • :
  • :

Bupati Nunukan Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2018

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura, dalam sebuah rapat.NUNUKAN. Beritakaltara.com- Bupati Nunukan Hj Asmin Laura memperoleh penghargaan Top BUMD atas prestasi dan keberhasilan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum).

Penghargaan Top BUMD diberikan sebagai satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Top BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah.

Kegiatan Top BUMD ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia, yang bekerja sama dengan Asia Business Research Center serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melanie K Harriman & Associate, Harvard-Intellectual Business Comunity, dan Alvara Strategi Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid ditetapkan sebagai pemenang penghargaan Top Pembina BUMD 2018 atas keberhasilan PDAM Kabupaten Nunukan yang telah meraih penghargaan TOP PDAM 2018 pelanggan > 30 ribu.

“Penghargaan Top Pembina BUMD diberikan kepada Kepala Daerah yang BUMD-nya mendapat penghargaan Top BUMD. Hal ini didasarkan pada penilaian Dewan Juri bahwa keberhasilan kinerja BUMD tidak terlepas dari dukungan, komitmen, dan pembinaan Kepala Daerahnya,” jelas Ketua Penyelenggara, M. Lutfi Handayani.

Kegiatan Top BUMD 2018 ini diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik, yang sebelumnya telah diseleksi lebih dari 2000-an BUMD di seluruh Indonesia.

Menurut Bupati Nunukan, ini adalah pencapaian yang baik bagi Kabupaten Nunukan. “Semoga prestasi seperti ini dapat terus kita tingkatkan, demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakan Nunukan. Diharapkan BUMD lain dapat terpacu untuk terus berprestasi dan turut berperan penting dalam pembangunan daerah, ” tanggap Laura.

Penghargaan ini rencananya akan diberikan saat acara Puncak TOP BUMD 2018 di Balai Kartini Jakarta pada Kamis, 3 Mei mendatang.

#RDJ – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika Kab. Nunukan

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *