Search
Thursday 18 October 2018
  • :
  • :

Libatkan 3 Kementerian, Disperindagkop Gelar Rapat Penguatan Ekonomi

PENGUATAN EKONOMI : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang diwakili Asisten I Setprov Kaltara Sanusi membuka rapat teknis tentang sinkronisasi dan akselerasi program kegiatan pusat dan daerah di Hotel Crown Tanjung Selor, Senin (26/3) malam.

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Sebagai upaya untuk penguatan ekonomi kerakyatan di Kalimantan Utara (Kaltara), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop-UMKM) menggelar kegiatan rapat teknis tentang sinkronisasi dan akselerasi program kegiatan pusat dan daerah. Narasumber dari tiga kementerian terkait dilibatkan dalam kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Sanusi di Hotel Crown Tanjung Selor, Senin (26/3) malam.

Ketiga narasumber yang memberikan pengajaran kepada para peserta rapat teknis tersebut, yakni Yuwono Ario Nugroho dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Yan Triono (Kementerian Perdagangan) dan Talkah Badrus (Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah).

Sementara itu, peserta yang mengikuti kegiatan rapat teknis berjumlah 32 peserta. Mereka berasal dari Disperindagkop-UKM kabupaten/kota se-Kaltara.

Sanusi mengatakan, kegiatan rapat teknis tersebut merupakan sarana yang tepat dan strategis, dalam upaya membangun komunikasi, baik antara provinsi dan pusat, provinsi dan kabupaten, maupun antara kabupaten itu sendiri. Utamanya terkait dengan pengembangan sektor ekonomi.

Dirinya pun mengharapkan bahwa rapat teknis ini, dapat benar-benar dimanfaatkan oleh peserta untuk menggali dan merumuskan arah pelaksanaan program. Sesuai dengan dokumen perencanaan dan mengevaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan. “Semoga melalui kegiatan ini dapat merancang program yang saling bersinergi antara pusat dan daerah. Sehingga menghasilkan outcome (hasil nyata) yang tepat untuk memperkuat perekonomian rakyat demi kemajuan provinsi kita ini,” pungkasnya.(humas)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *