Search
Tuesday 22 May 2018
  • :
  • :

Deklarasi Pilgub Kaltim Damai, Rusmadi-Safar Pakai Baju Merah Putih

Pasangan Rusmadi Wongso – Safaruddin.

SAMARINDA, beritakaltara.com- KPU Kaltim menggelar Deklarasi kampanye damai dan keterbukaan informasi publik, 4 pasangan calon (Paslon) Gubernur Kaltim periode 2018- 2023, di halaman Stadion Gor Sempaja, Minggu (18/2/18) pagi. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Saat memberikan kata sambutan pada deklarasi damai, Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik, mewanti-wanti masyarakat maupun tim sukses empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk tidak menggunakan cara tidak terpuji seperti politik uang dan membenturkan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan).

Hadir seluruh calon. Nomor urut 1 Andi Sofyan Hasdam ditemani Nusyirwan Ismail, nomor urut 2 Syaharie Jaang bersama Awang Ferdian Hidayat, nomor urut 3 Isran Noor sendirian karena cawagub Hadi Mulyadi berhalangan. Sedangkan cagub dan cawagub nomor 4 Rusmadi – Safaruddin kompak dengan warna kostum berbeda. Rusmadi memakai baju berwarna merah dan Safaruddin mengenakan baju warna putih.

“Pasangan nomor 4 merah putih, nasionalis sekali,” ujar seorang warga di bawah panggung.

Dalam sambutannya Taufik mengatakan bahwa untuk menjadi penyelenggara Pilkada tidaklah mudah, perlu dukungan semua pihak. Karena itu dia berharap kepada seluruh masyarakat Kaltim agar turut serta mengsukseskan Pilkada Kaltim 2018 dengan damai.

Pada kesempatan ini Taufik juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim agar menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS pada 27 Juni 2018.

Kepada 4 paslon Gubernur, Ketua Bawaslu Kaltim, Saiful mengingatkan agar semua calon untuk tidak melanggar aturan yang sudah menjadi komitmen bersama. “Para paslon tidak boleh melakukan politik uang dan politik sara,” ujarnya.

Disampaikan Saiful, jangan karena Pilkada ini kita saling bermusuhan. Mari kita ciptakan pemilu di Kaltim yang damai,” ujarnya mengakhiri sambutannya.

Cagub Kaltim Rusmadi datang bersama dengan tim sukses yang membawa berbagai bentuk spanduk dan poster. Cukup menarik karena momentum itu dimanfaatkan untuk mengenalkan 10 program unggulan yang ditawarkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura ini. Tulisan di spanduk tertera seperti “Daya Saing” yang maksudnya pasang
ini akan meningkatkan daya saing sumber daya manusia maupun dunia usaha Kaltim untuk menghadapi kompetisi global.

Ada juga Kaltim Aman, yang dimaksudkan bahwa pasangan ini melindungi semua suku, agama, golongan yang tinggal di Kaltim. Termasuk juga melindungi dunia usaha agar berusaha dengan tenang. #ib

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *