Search
Tuesday 22 May 2018
  • :
  • :

Mesin PDIP dan Hanura Kaltim Bergerak Menangkan Rusmadi – Safaruddin

Rusmadi dan Safaruddin saat menghadiri syukuran Partai Hanura Kaltim.

SAMARINDA, beritakaltara.com- Dua partai, PDI Perjuangan dan Partai Hanura, yang mendaftarkan pasangan Rusmadi Wongso – Safaruddin ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) mulai bergerak melakukan konsolidasi pemenangan.

“Kita terus melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan pengurus di kabupaten dan kota se Kaltim. Saya memastikan Partai Hanura Kaltim nantinya solid bergerak memenangkan pasangan nomor nurut 4, Rusmadi-Safaruddin,” ujar Surpani, Ketua DPD Partai Hanura Kaltim, Sabtu (17/2/2018) di Samarinda, sesaat usai acara syukuran pengurus partai di sekretariat DPD Partai Hanura, Jalan Ahmad Yani, Samarinda.

Menurut Surpani, adanya dualisme dukungan saat ini di mana ada kubu Herwan Susanto yang mengalihkan dukungan ke pasangan Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat, hanyalah emosional saja lantaran kecewa dengan kemelut yang terjadi di tubuh partai.

“Tugas kami membenahi sampai ke tingkat bawah. Memberi penjelasan, bahwa sampai hari ini kepengurusan yang sah dan diakui oleh pemerintah adalah kepengurusan kami, yaitu dengan ketua umum Pak Oesman Sapta Odang,” ujarnya.

‎”Saya pikir, masyarakat sudah cerdas menilai, mana (pengurus Hanura Kaltim) yang diakui pemerintah dan sah terdaftar di KPU. Dan pada dasarnya ada kelompok-kelompok yang kurang panggung dalam pesta demokrasi di pilgub ini,” ucap Surpani, ditemui, Jumat (16/2/2018).

Kepengurusan Surpani sebagai Ketua DPD Partai hanura kaltim setelah diberikan mandat oleh DPP Partai Hanura No : SKEP/431/DPP-HANURA/I/2018 tanggal 27 Januari 2018. Mandat itu ditandangani Ketua Umum DPP Partai Hanura DR. Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal H. Herry Lontung Siregar.

Sementara Ketua DPD Hanura Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang pada saat Rapimda Partai Hanura kaltim, Selasa (13/2) mengungkapkan, Balikpapan siap memenangkan pasangan Rusmadi-Saparuddin.

Di bagian lain, PDI Perjuangan Kaltim juga terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan nomor urut 4, Rusmadi-Safaruddin. Menurut Ananda Emir Moies, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim, mesin partai sudah mulai dihidupkan sampai ke tingkat desa.

“Seluruh kader bergerak di desa masing-masing. Pilgub ini ujian bagi partai kita PDI Perjuangan untuk sukses pada Pileg dan Pilpres 2019. Jadi, jangan main-main,” kata Ananda di Posko Pemenangan Rusmadi – Safaruddin, Jalan Bhayangkara Samarinda. #le

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *