Search
Tuesday 19 June 2018
  • :
  • :

Begini Sambutan Pedagang Pasar Segiri kepada Cagub Kaltim Rusmadi

Cagub Kaltim nomor 4, Rusmadi Wongso akrab dengan pedagang Pasar Segiri.

SAMARINDA, beritakaltara.com- Memulai masa kampanye, Jumat (16/2/2018) pagi, Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4 Rusmadi Wongso mendatangi Pasar Segiri Jalan Pahlawan Samarinda. Di sela kesibukan para penjual yang tunggu pembeli di pasar, spontan yang ada di pasar mendekat untuk bersalaman.

 

Rusmadi kelahiran kota Samarinda, untuk kesekian kalinya datang ke pasar Segiri, bersilaturahmi dengan para pedagang. Ia menyalami satu persatu pedagang di lapak ikan, kios jual sayur, kios kelontongan hingga tukang ojek.

“Mohon doanya, amin,” ujar Rusmadi meminta restu kepada setiap pedagang yang ditemuinya untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Kaltim pada 27 Juni 2018.

Saat berjalan di tengah pasar, salah satu pedagang berteriak meramaikan suasana kunjungan Rusmadi. “Ini calon Gubernur. Perubahan untuk Kaltim,” ujar seorang pria penjual sayur memperkenalkan ke penjual lain.

Rusmadi pernah menjadi dosen Universitas Mulawarman menyempatkan berdialog dengan pedagang bawang dan sayur. “Wortel dari pulau Jawa dan Sulawesi. Semua bagus pak barangnya,” kata salah satu kepada pedagang.

Beberapa pedagang tampak sungkan, bersalaman karena tangan mereka kotor. Namun, Rusmadi tetap bersalaman tangan meski kotor. Ia pun salam komando dengan beberapa pedagang. “Maaf pak, tangannya kotor,” ujar ibu yang sedang mengupas  bawang.

Rusmadi juga mendatangi pedagang yang sedang istirahat duduk di dalam kios. Ia pun menyapa dengan bertanya pekerjaan dan kesehatan para pedagang. “Sehat aja ya pak. Mudahan lancar-lancar saja,” katanya.

Tak ingin ketinggalan momentum, para pedagang dan juga pembeli turut meminta foto bersama dengan Rusmadi. Mereka juga meminta kalender yang terdapat foto pasangan calon Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur, Rusmadi dan Safaruddin.

Tampak akrab Rusmadi dengan para pedagang, terutama kaum ibu. Salah satu ibu-ibu bertanya. “Nomor berapa? nomor empat ya Bapak Rusmadi dan Safaruddin,” kata seorang ibu kenakan jilbab.

Tak lupa, sebelum meninggalkan pasar Segiri, Rusmadi tertarik dengan dagangan buah mangga yang dijajakan. Ia memborong satu tas kresek besar. Dan, penjual pisang pun merayu Rusmadi untuk membeli dagangannya. Dua sisir pisang ambon pun diboyong Rusmadi ke dalam mobil.

Tentang masih besarnya barang kebutuhan warga Kota Samarinda yang berasal dari Sulawesi dan Pulau Jawa, menurut Rusmadi, itulah tantangan para petani Kaltim yang harus dibenahi. Rusmadi – Safaruddin yang membawa visi ‘Kaltim Bermartabat”, memplot adanya bantuan Rp10 miliar ke desa dan kelurahan. Dengan dana besar itu, Rusmadi optimistis petani di desa bisa mandiri. #ym/le

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *