Search
Tuesday 22 May 2018
  • :
  • :

PKP2A III LAN Gelar Rapat Konsolidasi Kediklatan Se-Kalimantan

SAMARINDA, beritakaltara.com – Bertempat di ruang Auditorium kantor PKP2A III LAN RI Jalan HM Ardan Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (30/1/18) pagi, digelar rapat konsolidasi kediklatan yang dihadiri ratusan peserta se-Kalimantan dengan mengangkat tema “Membangun BPSDM sebagai Corporate University Pemerintah Provinsi di Kalimantan”.

Kepala PKP2A III LAN Samarinda Mariman Darto, dalam sambutannya  mengatakan, rapat konsolidasi ini diharapkan menghasilkan kesepahaman bersama tentang urgensitas peningkatan peran Badan Pengembangan Sumber  Daya Manusia (BPSDM), sebagai Corporate University dan terlaksananya evaluasi kegiatan pengembangan aparatur di wilayah Kalimantan.

“Tidak boleh satupun di antara kita di Kalimantan yang tidak perduli dengan perkembangan SDM,” tegas Mariman.

Menurut Mariman, tema ini penting untuk dibahas karena sejak diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, peran BPSDM semakin penting.

“BPSDM dituntut untuk mampu mengembangkan sumber daya aparatur secara profesional sehingga berkontribusi langsung dengan pencapaian tujuan Pemerintah Daerah. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menjadikan BPSDM sebagai Corporate University,” sebut Mariman.

M Taufik, Deputi Kajian Kebijakan LAN RI mewakili Kepala LAN Pusat, Dalam sambutannya sebelum membuka Rakon tersebut, Taufik menyampaikan apresiasi kepada PKP2A III LAN Samarinda yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, yang menandai era baru dalam pengembangan sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN). #ib

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *