by

Gubernur akan Paparkan Kesiapan Polda Kaltara

RAPAT STAF : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie didampingi Wagub Kaltara H Udin Hianggio memimpin rapat staf di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (13/12).

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com– Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan akan kembali mencatatkan sejarah. Untuk pertama kalinya, seorang Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) akan berkunjung ke ibukota provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini.

Ya. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung ke Tanjung Selor pada Jumat (15/12). Beberapa agenda kegiatan bakal dilakukan selama orang nomor satu di jajaran Polri ini berada di Tanjung Selor.

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mengatakan, agenda utama kedatangan Kapolri di Kaltara, utamanya di Tanjung Selor adalah ingin meninjau kesiapan Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara.

“Sesuai informasi terakhir dari Polda Kaltim (Kalimantan Timur), Kapolri Kamis (14/12) sudah di Balikpapan. Setelah bermalam 1 malam di Balikpapan, Jumat paginya ke Tanjung Selor dengan menggunakan pesawat carteran,” kata Irianto usai memimpin rapat staf di Lantai I Kantor Gubernur, Rabu (13/12).

Beberapa agenda akan dilakukan Kapolri, ungkap Gubernur, sesuai jadwal yang disampaikan pihak Polri. Antara lain akan bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya di Kaltara, kemudian peninjauan lokasi calon Markas Polda (Mapolda) Kaltara di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) di Gunung Seriang Tanjung Selor, serta ke lokasi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan di Kilometer (KM) 9 Desa Bumi Rahayu yang akan menjadi Kantor Polda Kaltara sementara.

“Nanti kita juga akan paparkan terkait persiapan Polda Kaltara. Utamanya kesiapan lahan yang akan kita bebaskan untuk menjadi Mapolda di Gunung Seriang. Juga kesiapan-kesiapan lainnya. Termasuk akan saya sampaikan, mengenai kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kaltara kepada Kapolri,” ungkapnya.

Selain meninjau kesiapan Polda dan bertatap muka dengan para tokoh dan elemen masyarakat lainnya di Kaltara, Kapolri dijadwalkan akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor.

Sama halnya saat kedatangan Presiden Joko Widodo ke Tanjung Selor, Gubernur mengatakan, kehadiran Kapolri di Tanjung Selor adalah merupakan Kapolri yang pertama kali datang di ibukota kabupaten Bulungan ini. “Ini juga akan menjadi sejarah bagi Tanjung Selor. Untuk pertama kalinya kedatangan seorang Kapolri datang,” imbuh Gubernur.(humas)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed