Search
Wednesday 17 January 2018
  • :
  • :

Gubernur Kaltara Open Pertandingkan 13 Cabang Olahraga

GUBERNUR KALTARA OPEN : Rapat persiapan turnamen Gubernur Kaltara Open 2017 di Sekretariat KONI Kaltara, Selasa (12/12).

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Sebuah turnamen olahraga yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga akan digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara), dalam waktu dekat ini.

Turnamen olahraga bertajuk “Gubernur Kaltara Open 2017” bakal dilaksanakan di Tanjung Selor pada 17 hingga 20 Desember mendatang ini. Untuk persiapan pelaksanaan turnamen yang direncanakan mempertandingkan 13 cabang olahraga ini, Selasa (12/12) digelar rapat pemantapan di Sekretariat KONI Kaltara.

Ada beberapa hal dibahas dalam rapat tersebut. Di antaranya mengenai kesiapan venue, perangkat pertandingan hingga sarana dan prasarana untuk pelaksanaan turnamen nanti. “Untuk venue ada beberapa alternatif tempat yang akan digunakan. Yaitu di Lapangan Ahmad Yani, Gedung Tenis Indoor Anggun, Stadion Andi Tjatjo, serta Gedung Bulutangkis Handal,” ungkap Abdul Wahab, Wakil Ketua KONI Bidang Pembinaan Atlet saat memimpin rapat.

Turnamen ini, lanjutnya, akan diikuti seluruh atlet se-Kaltara. Yang nantinya dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), maupun ijazah. “Sebagai tindak lanjut dari rapat ini, dari KONI Provinsi nanti akan menyurati KONI kabupaten dan kota agar mengirimkan atlet-atletnya. Termasuk akan kita sampaikan cabang olahraga apa saja yang dipertandingkan,” timpal Wiyono Adie, Sekretaris KONI Kaltara yang hadir dalam rapat tersebut.

Untuk diketahui, beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, bola voli, tenis lapangan, catur, panjat tebing, tenis meja, bulutangkis, pencak silat, kempo, atletik, futsal, basket, taekwondo dan karate.

Di tempat sama, Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara Muhammad Mursid yang mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, memberikan dukungan untuk terlaksananya turnamen ini. Dirinya berharap turnamen yang membawa nama Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie ini bisa berjalan sukses, dan bisa mencapai tujuan utama. Yaitu mencari bibit-bibit atlet dari Kaltara yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan atau turnamen di tingkat lebih tinggi lagi. (humas)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *