Search
Monday 23 October 2017
  • :
  • :

Gubernur Kembali Ingatkan ASN Tidak Main-Main

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara), utamanya yang terlibat dalam kepanitiaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, untuk tidak main-main. Dalam artian, harus tetap bersikap netral, bersih dan berintegritas.

“Tidak ada satupun pihak yang bisa membantu kelulusan. Kalau sampai ada ASN yang terbuksi berbuat macam-macam, sanksinya berat, bisa sampai diberhentikan dengan tidak hormat. Bukan hanya itu, yang bersangkutan dapat dilaporkan ke aparat hokum, sesuai dengan kesalahannya,” tegas Irianto saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Gubernur, Senin (09/10).

Selain mewanti-wanti agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar, masih dalam kaitannya dengan pelaksanaan CPNS di Pemprov Kaltara, gubernur juga minta kepada seluruh ASN untuk ikut membantu. “Kalau ada informasi yang keliru, harus ikut menjelaskan. Jangan justru malah ikut-ikut memperkeruh suasana. Jangan memberikan informasi yang salah,” ujarnya.

Lebih lanjut gubernur menginginkan, pelaksanaan penerimaan CPNS di lingkupu Pemprov Kaltara dapat berjalan lancar, aman dan transparan. “Keamanan merupakan hal yang penting. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Karena tidak menutup kemungkinan, ada saja orang yang ingin berniat jahat. Itu harus dicegah,” kata Irianto.

Lainnya, lanjut gubernur, jajaran panitia diminta untuk bersikap diskriminatif. Baik dalam hal pelayanan, maupun perlakukan kepada peserta. “Perlakukan semua sama. Tidak ada saudara, atau teman. Kalau memang tidak memenuhi persyaratan, ya tidak bisa lolos. Siapapun itu, harus diperlakukan sama,” tandasnya.

Gubernur juga menekankan pentingnya transparansi dalam penerimaan CPNS kali ini. “Hasilnya harus bisa langsung diketahui oleh masyarakat. Seperti pada pelaksanaan penerimaan CPNS sebelumnya, kita siapkan layar. Jadi begitu selesai tes, langsung bisa mengetahui hasilnya,” imbuh Irianto.

AJAK ASN BEKERJA CEPAT dan TEPAT

Selain soal CPNS, dalam apel yang diikuti oleh para pejabat eselon dan ratusan ASN itu, gubernur juga mengajak kepada seluruh ASN untuk bekerja secara sungguh-sungguh, kerja ikhlas, perbanyak inovasi. Lihat di sekitar, pelajari secara komprehensif. “Beri pelayanan dengan baik, ramah, cepat dan tepat. Baik kepada masyarakat maupun para investor,” tegas Irianto lagi.

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN, agar jangan sampai sekali-sekali melayani dengan imbalan uang. “ASN sudah digaji, dibayar negara untuk melayani,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur kembali menyampaikan terkait rencana banyaknya investasi yang akan masuk ke Kaltara. Menurut gubernur, investasi akan bisa terwujud, tergantung dengan masyarakatnya. Termasuk para ASN, dan pejabat daerahnya. “Kalau masyarakat mendukung, welcome, tidak neko-neko, investor akan senang. Sebaliknya kalau merasa tidak nyaman, investor akan lari,” tegas Irianto lagi. (humas)

 

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *