Search
Monday 23 October 2017
  • :
  • :

Saber Pungli Tangkap PNS Berau

Tersangka MA diperiksa polisi.

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com- Tim Saber Pungli Polres Berau, Kalimantan Timur, berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau berinisial MA.

Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn melalui Kasat Reskrim Polres Berau AKP Damus Asa mengungkapkan, penangkapan OTT oleh Tim Saber Pungli itu dilakukan di rumah tersangka MA di Jalan Harm Ayoeb Rt.13 Kecamatan Gunung Tabur, Berau.

“Ya benar kita ada melakukan operasi tangkap tangan terhadap MA dikediamannya, kemarin. Penangkapan itu dilakukan oleh tim setelah mendapatkan laporan dari masyarakat yang kecewa atas ulah MA,” ungkap Kapolres.

Dijelaskannya, pelaku diamankan tim Saber pungli dengan barang bukti uang tunai sebanyak Rp20 juta, surat garapan tanah dan surat-surat lainnya. Saat itu salah satu warga berinisial AB (53) mendatangi kediaman MA untuk menanyakan surat garapan tanah yang dibuatnya melalui MA yang pada beberapa tahun lalu ketika menjabat sebagai Kepala Kampung.

“Namun, untuk menebus surat garapan tanah itu AB diminta oleh MA untuk menyerahkan uang tunai  sebanyak Rp100 juta, tapi AB hanya mampu menyerahkan uang sebanyak Rp20 juta dan menjanjikan akan membayar sisanya setelah AB mendapat pencairan dari PT  Berau Coal,” jelasnya.

Ia menegaskan, setelah penyerahan uang tersebut dilakukan kemudian saksi melaporkan kepada Tim Saber Pungli Polres Berau dan langsung ditindak lanjuti oleh tim yang dipimpin Kasat Reskrim dengan mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan Pelaku beserta barang bukti.

“Untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam kasus ini, pelaku masih kita periksa di Polres Berau,” pungkasnya. #VR

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *