Search
Monday 23 October 2017
  • :
  • :

Tips Wakil Ketua DPRD untuk Calon Haji

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com- Ini tips dari Faisal Fikri terhadap Calon jamaah haji (CJH) Bulungan yang tak lama lagi bertolak menuju Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Kata Faisal, hal paling penting bagi CJH adalah menjaga kesehatan. Sebelum keberangkatan menunaikan ibadah haji, CJH agar dapat menjaga kesehatan apalagi kondisi di Makkah suhu udaranya lebih pnas dari di Indonesia.

Menurut Wakil Ketua DPRD Bulungan Faisal Fikri itu, perubahan cuaca di Indonesia dengan di Mekkah maupun di Madinah sering membuat CJH jatuh sakit. Itu sebabnya, kata Faisal, agar CJH tetap sehat sehingga dapat menunaikan ibadah haji dan kembali dengan selamat.

Rombongan CJH bakal didampingi petugas yang telah ditunjuk. Keberadaan petugas pembimbing CJH ini memiliki peran penting selama berada di Makkah.

“Petugas tiap kabupaten sudah ada untuk mendampingi calon jamaah haji, termasuk Bulungan. Selama berada di Makkah, petugas memiliki peran untuk mengurus dan membantu calon jamaah haji,” ujar Faisal.

Hal yang perlu disikapi bagi petugas ketika calon jamaah haji menggunakan fasilitas untuk menuju ke Makkah berupa bus sebagai sarana transportasi. Tak jarang ketika menaiki bus, calon jamaah haji berjubel. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas berperan untuk mengatur. Terutama bagi calon jamaah haji yang sudah lanjut usia. #adv/humas

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *