Search
Saturday 23 June 2018
  • :
  • :

Berharap Sektor Pariwisata

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com-  Sektor pariwisata adalah harapan masa depan sebuah daerah dalam menggali pendapatannya. Tak terkecuali untuk Kabupaten Bulungan.

Apalagi, daerah yang dulu terkenal dengan sejarah Kesultanan Bulungan itu masih menyimpan pesona wisatanya sebagai objek wisata bahari, alam dan sejarah.

Lantaran itu, anggota Komisi II DPRD Bulungan, Abraham Mendan punya harapan besar agar sektor ini mendapat perhatian. Dia menilai, selama ini pemerintah dan berbagai elemen masyarakat di daerah itu belum optimal memanfaatkan sektor pariwisata sebagai penghasilan daerah.

Dia menunjuk objek wisata di Km 16, Km 18, Pantai Tanah Kuning dan Pantai Kelapa di Desa Mangkupadi yang dinilai belum dikelola dengan baik. Menurutnya, apabila sejumlah objek wisata itu dimanfaatkan akan memberikan pendapatan bagi daerah.

“Objek wisata yang ada kurang maksimal digarap Disparpora. Seharusnya bila objek wisata itu dikelola, bisa menambah pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Menurut dia, objek wisata butuh pengembangan dan pembenahan sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Bila memang Disparpora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) tidak memiliki anggaran mengelola objek wisata, dia menyarankan bisa bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Paling tidak objek wisata bila ditata baik, tentu bisa berikan pemasukan bagi daerah. Yang perlu dibenahi menyangkut infrastruktur,” sebutnya.

Dia melihat sejumlah objek wisata masih terkendala akses jalan. Jadi, pembenahan diutamakan terkait infrastruktur menuju objek wisata. #adver/humas

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *