Search
Thursday 21 September 2017
  • :
  • :

Kantor Pajak bukan untuk Bayar Pajak

NUNUKAN, beritakaltara.com- Ternyata banyak yang belum tahu jika kantor pajak fungsinya bukan untuk bayar pajak. Salah satu siswa kelas 11 Jurusan IPS SMA N 1 Sebatik, Andis, mengaku tahunya kantor pajak adalah untuk membayar pajak.

“Ya untuk bayar pajak. Namanya juga kantor pajak,” ujarnya, Jumat (11/08/2017).

Pemahaman siswa seperti Andis menurut Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan KP2KP Nunukan Muhammd Nur Hermawan, menandakan masih minimnya pemahaman masyarakat terkait pajak. Itu sebabnya Kementerian Keuangan Republik Indonesia menggelar acara Pajak Bertutur di SMA N 1 Sebatik. Kecamatan Sebatik.

“Banyak yang memiliki pemahaman bahwa kantor pajak untuk bayar pajak, padahal kantor pajak untuk pelaporan pajak. Untuk pembayaran pajak dilakukan di kantor bank. Jadi jangan percaya kalau ada orang yang mengaku dari kantor pajak kemudian mungut pajak,”ujarnya.

Dengan tagline mewujudkan generasi emas Indonesia cerdas dan sadar pajak, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nunukan berharap generasi muda di wilayah perbatasan paham pentingnya pajak bagi pembangunan di wilayah perbatasan.

“Pajak ini untuk kita. Pembangunan di wilayah perbatasan ini juga hasil dari pajak,” imbuhnya.

Sejumlah siswa langsung antusias ketika dalam acara pajak bertutur dilakukan kuis. Pertanyan hasil pembangunan di sekolah dari hasil pajak yang bisa dinikmati siswa langsung disambut antusias.

“Sekolah gratis dari pajak melalui dana BOS,” ujar Suhardi kelas 12 IPS 1 SMA N Sebatik. #dhi

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *