Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

Menhub RI Agendakan Kunjungi Kaltara

AKAN KUNJUNGI KALTARA : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat bertemu dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi, belum lama ini.

JAKARTA, beritakaltara.com–Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengagendakan untuk berkunjung ke Kaltara dalam waktu dekat. Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Saat ini, lanjut Budi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah mengatur agenda kunjungan tersebut. Ia berharap, Kemenhub dan Pemprov Kaltara terus berkomunikasi terkait dengan jadwal kunjungan ke provinsi termuda ini.

Ke Kaltara, Budi telah mengagendakan beberapa rangkaian kunjungan. Di antaranya dia akan meninjau sejumlah titik yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur perhubungan. Yaitu, beberapa bandara yang rencananya akan dibangun dan dikembangkan termasuk wilayah perbatasan, serta lokasi Pelabuhan Pesawan di Tanjung Selor, Bulungan.

“Kita akan segera mengatur agenda untuk berkunjung ke Kaltara. Target kita pada tahun 2020 pembangunan infrastruktur perhubungan di Kaltara sudah dapat terealisasi,” kata Budi.

Sebelumnya, Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie mengatakan, Pemprov Kaltara terus melakukan sejumlah komunikasi dengan pemerintah pusat. Salah satunya bertemu dengan Menhub RI, Budi Karya Sumadi guna membahas sejumlah usulan pengembangan infrastruktur perhubungan di provinsi termuda ini.

Alhasil, dari pertemuan tersebut, Menhub akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Triliun dengan sistem tahun jamak melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) secara bertahap, untuk mengembangan sektor perhubungan secara bertahap, khususnya laut dan udara.

“Terima kasih kepada bapak Menteri yang telah memberikan perhatiannya kepada Kaltara,”ujar Irianto usai pertemuan tersebut.

Ia menyebutkan, sejumlah usulan tersebut di antaranya pengembangan Bandara perintis yang ada di wilayah perbatasan dan pedalaman. Seperti Long Layu, Long Bawan, Long Apung. Selain itu, juga diusulkan Irianto untuk pengembangan Bandara Malinau. Dari pertemuan tersebut pula, lanjut Irianto, Menhub menyarankan agar pengembangan dapat dilakukan secara bertahap berdasarkan prioritas.

Karena itu, Irianto mengusulkan Bandara Perintis di Long Layu dan Long Bawan untuk segera dikerjakan pada tahun 2018, mengingat kondisi geografis daerah itu sangat berada di ujung perbatasan. (humas)

 

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *