by

Mayat Nahar Ditemukan 3 Mil dari Lokasi Tenggelamnya Longboat

NUNUKAN, BERITAKALTARA.COM– Anggota tim SAR gabungan Basarnas Kota Tarakan menemukan Nahar (30) warga Jalan Gajah Mada Karang Anyar Pantai Kota Tarakan, telah meninggal dunia di sekitar Lampu Hijau Perairan Pulau Sadau.

Kepala Basarnas Kalimantan Timur dan Utara Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, korban ditemukan sejauh 3 nautical mil dari lokasi korban terakhir dilaporkan tenggelam.

“Korban ditemukan setelah melaksanakan penyisisiran sejauh 3 nautical mil setelah tim Sar melakukan pencarian selama 3 hari,” ujarnya, Selasa (21/08/2017).

Octavianto menambahkan, Nahar dilaporkan hilang saat perahu longboat tempatnya bekerja sebagai ABK, membawa kayu olahan dari Paspayau dengan tujuan Tarakan. Longboat yang ditumpanginya tenggelam di perarian lampu hijau dekat perairan Pulau Sadau pada Minggu (30/07) sekitar pukul 01:00 wita. Diduga, longboat dihantam ombak besar.

Saat perahu tenggelam, Nahar dan Herman (37) nahkoda sempat memegang sebuah balok kayu yang mengapung. Sementara sesame ABK Ibrahim (44) yang memegang jerigen terlihat menjauh hanyut dibawa arus. Saat Nahar dan Heran melihat cahaya lampu kapal, mereke berinisiatif berenang mendekati kapal tersebut. Namun baru setengah perjalanan, herman mendengar Nahar berteriak tidak mampu lagi berenang. “Si Herman kembali berenang mencari kayu untuk menyelamatkan Nahar, namun dia tidak lagi mendengar suara sdr Nahar,” imbuhnya.
Herman yang mengapung diatas papan kemudian terbawa arus sampai ke pelabuhan SDF dan di tolong oleh orang kapal yang berada di pelabuhan, sementara Ibrahim terbawa arus ke perairan Bandara ditolong oleh orang kapal. Korban Nahar yang ditemukan di sekitar perairan lampu hijau Pulau Sadau kemudian dibawa ke RSU umum Kota Tarakan untuk mendapatkan visum.”Korban langsung kita evakuasi ke RSU untuk emndapat visum,” ucap octavianto. #dhi

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed