Search
Thursday 17 August 2017
  • :
  • :

Masih 2 Penumpang Speedboat Rejeki Baru Kharisma belum Jelas Nasibnya

NUNUKAN, BERITAKALTARA.COM- Tim SAR gabungan Basarnas Kota Tarakan Kalimantan Utara masih terus melakukan upaya pencarian terhadap 2 korban kecelakan tenggelamyan speedboat Rejeki Baru Kharisma.

Kepala Basarnas Kalimantan Timur dan Utara Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, hingga hari ke 5 upaya pencarian masih ada 2 penumpang atas nama Arif dan Mariyanti yang belum diketahui nasibnya.

Sementara 2 korban yang ditemukan meninggal atas nama Evi Damayanti dan Mariyanto tidak masuk dalam manifest.

“Jumlah korban yang tercatat di crisis center saat ini ada 57 korban. Ada tambahan 2 korban yang dilaporkan di crisis center karena keluarga belum melapor dan tidak masuk dalam manifest,” ujarnya, Sabtu (29/07/2017).

Octavianto menambahkan, hingga hari ke 5 upaya pencarian korban kecelakan tenggelamnya speedboat Rejeki Baru Kharisma oleh Tim SAR gabungan belum mengalami penambahan. Korban yang berhasil diselamatkan dari kecelakaan maut tersebut berjumlah 45 penumpang, sementara korban meninggal sebanyak 10 orang yang kesemuanya telah teridentifikasi.

”Seluruh korban meninggal sudah teridentifikasi dan sudah kita serahkan kepada keluarga korban masing masing,” imbuhnya.

Speedboat regular SB.Rizeqi Baru Kharisma jurusan Kota Tarakan – Tanjung Selor Kalimantan Utara dilaporkan terbalik. Sebelum terbalik, speedboat bermuatan penumpang itu dilaporkan melakukan manuver tajam setelah 10 menit meninggalkan pelabuhan SDF Kota Tarakan. Speedboat akhirnya terbalik setelah bermanuver 180 derajat. #dhi

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *