Search
Thursday 21 September 2017
  • :
  • :

Speedboat Terbalik di Laut Tarakan, 10 Meninggal

TARAKAN, BERITAKALTARA.COM- Speedboat regular SB.Rejeki Baru Kharisma jurusan Kota Tarakan – Tanjung Selor Kalimantan Utara terbalik setelah 10 menit meninggalkan pelabuhan SDF Kota Tarakan.

Kepala Basarnas Kalimantan Timur dan Utara Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, dari 48 penumpang Speedboat sebanyak 29 penumpang dilaporkan selamat dan 10 korban meninggal. Korban meninggal yang berhasil dievakuasi baru 7 penumpang yang terindentifikasi.

“Pada pukul 16:10 wita hari ini, korban yang telah dinyatakan selamat itu 29 terdiri dari 20 laki laki 9 wanita. Sedangkan untuk identifikasi korban meninggal baru 7 yang teridentifikasi,” ujar Kasie Operasi Octavianto, Selasa (25/07/2017).

Octavianto menambahkan, kebanyakan korban meninggal dikarenakan banyak penumpang speedboat yang tidak mengenakan jaket pelampung.

Speedboat SB.Rejeki Baru Kharisma dilaporkan tenggelam setelah bermanuver berbelok ke kanan kemudian berbelok tajam ke kiri sebelum tenggelam.

Speedboat kemudian tenggelam sekitar 150 meter dari pelabuhan SDF Kota Tarakan. Saat ini Tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan dibantu oleh Tim SAR dari TNI AL, Polres Tarakan, KPLP, Kal Sebatik dan Speedboat warga masih melakukan upaya pencarian terhadap penumpang lainnya.

“Hingga sore hari ini masih dilaksanakan pencarian. Informasi dari warga yang melihat banyak korban jatuh maupun tenggelam waktu saat kejadian karena tidak menggunakan lifejacket,” imbuhnya. #dhi

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *