Search
Thursday 17 August 2017
  • :
  • :

Penetapan Ketum Golkar Sebagai Tersangka tak Pengaruhi Pilwali Tarakan

TARAKAN, beritakaltara.com- Ditetapkan Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto sebagai tersangka pada kasus korupsi E-KTP beberapa waktu lalu, tidak akan mempengaruhi proses Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018 di Tarakan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Suharno menjelaskan, proses tahapan penjaringan kepala daerah akan tetap berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada dan tidak akan mempengaruhi proses Pilwali di Tarakan.

“Tidak mempengaruhi di daerah kok,lagipula semua berkas sudah diserahkan ke DPP. Pengumuman dari DPP mengenai siapa yang akan diusung oleh Golkar untuk Pilwali, tetap sesuai dengan jadwal. Apalagi saat ini, DPP telah melakukan survei secara rahasia terhadap para balon yang diserahkan oleh DPD I Golkar Provinsi Kaltara. Rencananya Agustus akan diumumkan siapa yang akan diusung,” jelasnya.

Dikatakannya,Golkar adalah salah satu partai politik (parpol) yang ikut serta dalam pemilihan demokrasi mendatang. Sehingga, berdasarkan petunjuk teknis (juknis) pihaknya tetap melanjutkan proses penjaringan tersebut.

“Tidak ada kekhawatiran untuk di daerah. Semua akan berjalan dengan semestinya,” pungkasnya.

Karena kepengurusan di pusat itu banyak. Kami tetap percaya diri untuk di daerah. Saya tegaskan juga, kami sebagai kader, tetap akan berjuang terhadap Ketum kami meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka. Karena belum inkrah. Hal itu juga tidak menurunkan popularitas sampai dengan elektabilitas partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Tarakan, Tigor Nainggolan menegaskan, apa yang terjadi di pusat,tidak mempengaruhi apa yang ada di daerah. Meskipun saat ini mendekati tahapan Pilwali Tarakan.

“Tahapan Penjaringan di Golkar tetap berjalan berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) yang kita miliki. Kita tetap solid dan tidak ada isu miring,” ungkap Tigor. #vir

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *