Search
Thursday 17 August 2017
  • :
  • :

Hanura Kaltara Gelar Rakor, Wajib Perjuangkan Aspirasi Rakyat

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Utara, menggelar rapat koordinasi (rakor) dan konsolidasi bersama pengurus harian DPD dan pengurus DPC Partai Hanura se-Provinsi Kaltara.

Hadir juga pada Rakor di Kantor DPD Hanura Kaltara Jalan Sabanar Lama, Tanjung Selor, 4 anggota DPRD Provinsi dan 11 anggota DPRD kabupaten/kota, Sabtu (22/7/2017).

Sekretaris DPD Hanura Kaltara, Mursalim Kahar mengatakan, rakor tersebut bertujuan untuk mengetahui kinerja 5 DPC dalam menata struktur kelembagaan Partai seperti dimaksud AD/ART Partai. Termasuk menindaklanjuti hasil verifikasi yang dilakukan tim verifikasi DPP Hanura yang turun ke kabupaten/kota pada Mei 2017 lalu.

Diharapkan, seluruh data internal DPC, PAC hingga Ranting selesai secara baik. Sehingga, roda organisasi Parpol bisa berjalan sebagaimana mestinya, dengan capaian target: Hanura Bangkit, Jaya dan Menang.

“DPD berharap 5 DPC yakni DPC Hanura Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau, Tana Tidung dan Kota Tarakan. Sudah mampu merampungkan penataan struktur pengurus internal kelembagaan, termasuk terbentuknya kepengurusan di tingkat PAC dan Ranting. Apalagi DPP sudah melakukan bimbingan saat lakukan verifikasi internal di tingkat DPC. Setelah verifikasi internal DPD akan memasukan data kelembagaan Partai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD)  untuk diverifikasi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain memperkuat struktur Partai ditiap tingkatan, DPD Hanura mengharapkan 11 anggota DPRD tingkat kabupaten dan 4 anggota dewan Provinsi memiliki loyalitas tinggi dengan memberikan dukungan penuh untuk menjalankan strategi pemenangan Pemilu oleh Hanura.

“Peran dan kontribusi anggota legislatif dari Partai Hanura se-Kaltara perlu ditingkatkan lagi. Apalagi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang telah mencanangkan, Hanura bangkit untuk memenangkan Pilkada serentak 2018 serta memenangkan Pileg dan Pilpres 2019,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Kaltara, Ingkong Ala menegaskan, kader Partai Hanura harus menjadikan partai sebagai alat perjuangan rakyat dengan tujuan untuk mengabdi kepada negara, bukan kepada pemimpin maupun orang tertentu apalagi untuk kepentingan pribadi. Sebagai bentuk perjuangan, seluruh kader tidak boleh membiarkan kesenjangan pembangunan dan ekonomi antar daerah.

Dia menambahkan kehadiran Hanura di tengah rakyat bukan  hanya sekedar slogan, tapi harus menjadi  basis perjuangan politik dan tindakan nyata.

“Anggota DPRD ditingkat Kabupaten dan Provinsi yang tidak mampu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Kaltara, akan kita evaluasi kinerjanya. Sebagai ketua DPD saya menginginkan kader Hanura yang duduk sebagai anggota legislatif benar-benar memperjuangkan aspirasi konstituen melalui tugas dan fungsi  sebagai legilasi, budjeting dan kontrolling,” tegasnya. #vir

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *