Search
Thursday 17 August 2017
  • :
  • :

Dua Penumpang Perahu di Sungai Kuala I Hilang

Upaya pencarian korban yang hilang di perairan Kuala I.

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com- Dua penumpang perahu ketinting yang hilang pada kecelakaan di perairan Sungai Kuala I Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, hingga kini belum diketemukan.

Kapolres Bulungan, AKBP Muhammad Fachry yang memimpin langsung pencarian korban mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi bernama Yunus, perahu ketinting kayu bermesin 6.5 PK yang mengangkut 8 penumpang dari Desa Apung menuju Kampung Tias terbalik usai dihantam gelombang besar pada pukul 17.00 wita, Senin (3/7/2017) lalu.
Enam penumpang bernama Maluang (30), Rosidah ( 45), Fatmah (25), Febriani (10), Mala (15) dan Monica (12), ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara 2 warga bernama Makkasau (50) dan Nur Khalizah Oktaviani (3) belum ditemukan.
Dijelaskannya, warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkannya ke polisi yang sedang piket jaga di Polsek Tanjung Palas sekira pukul 19.00 wita. Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian di Kuala Satu dan Kampung Tias tempat korban selamat, dengan dibantu warga polisi bersama unsur Basarnas dan Tagana langsung melakukan pencarian dua warga yang dinyatakan hilang dalam kejadian tersebut.
“Dengan menggunakan speed boot milik polres Bulungan dan speed boat masyarakat, Tim gabungan bersama warga setempat melakukan pencarian di sungai dan laut sejak pukul 23.00 wita hingga pukul 01.00 wita. Pencarian yang dilakukan sejak malam hari itu, terpaksa dihentikan sementara akibat cuaca buruk dan gelombang besar, tim pun kembali ke kampung tias,” jelasnya.
Ditambahkannya, pada Selasa (4/7), pukul 6.00 wita, belasan personil Polres bulungan dibantu personil polsek bersama tim lainnya kembali melanjutkan pencarian. Tak jauh dari lokasi kejadian pun ditemukan barang berupa sandal anak-anak dan jerigen yang diduga milik korban.
“Personil Polres Bulungan bersama tim dibantu tambahan armada 5 speed milik warga Kampung Tias kembali melaksanakan pencarian, fokus di daerah tempat pertama kalinya kejadian terjadi tapi hingga saat ini belum menemukan 2 korban hilang tersebut,” pungkasnya. #VR
Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *