Search
Saturday 23 June 2018
  • :
  • :

Oknum Hakim Terima Suap, Ketua PN Tunggu Laporan Resmi

SAMARINDA, beritakaltara.com- Dwi Sugianto ketua Pengadilan Negeri Samarinda terkait aksi unjuk rasa di Pengadilan Tipikor Samarinda, Rabu(21/6/17) belum lama ini, kepada wartawan, Dwi berjanji akan menindaklanjuti kasus dugaan oknum hakim yang dituding menerima suap Rp 120 juta melalui panitera berinisial H.

“Kita akan proses masalah ini sepanjang ada laporan yang disampaikan pelapor,” tegas Dwi saat dikonfirmasi, Kamis (6/7/17) sore tadi.

Menurut Dwi dengan adanya laporan resmi tersebut sebagai dasar pihaknya membuat berita acara pemeriksaan (BAP) baik kepada pelapor maupun terlapor.

“Dengan dasar itulah kita akan melakukan pemeriksaan dan kemudian melayangkan surat ke Mahkamah Agung,” terang Dwi

Sebaliknya, kata Dwi, kasus ini tidak akan diproses bilamana pihak yang merasa dirugikan tidak membuat surat laporan resmi ke Pengadilan. Tentunya dalam hal ini kita harus punya dasar sebagai bahan untuk menindaklanjutinya,” tandas Dwi lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan orang yang mengaku keluarga terpidana Edi subyantoro mendatangi Pengadilan Tipikor Samarinda. Mereka menuntut uang Rp120 juta yang mereka serahkan kepada H dikembalikan karena tidak sesuai dengan janji, sebagaimana vonis bebas yang diimingi oknum panitera kepada keluarga Edi Subyantoro terkait kasus korupsi yang membelitnya. #ib

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *