Search
Tuesday 24 October 2017
  • :
  • :

Bupati Berau Sidak Puskesmas dan Kelurahan di Hari Pertama Kerja

Bupati Berau, Muharram, saat sidak.

TANJUNG REDEB, beritakaltara.com- Setelah memimpin apel gabungan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau. Bupati Berau, Muharram bersama Wakil Bupati Agus Tantomo dan Sekkab Jonie Marhansyah beserta para asisten melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke unit-unit pelayanan masyarakat.

Selain memantau tingkat kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dan libur lebaran. Sidak ke kelurahan hingga puskesmas juga untuk memantau langsung dan memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan dengan baik.
Bupati Muharram didampingi Asisten I, Anwar dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ismail, melakukan sidak ke Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb. Bupati mengecek daftar hadir pegawai dan mendapati masih ada satu pegawai yang belum masuk kerja.
Selanjutnya Bupati memantau pelayanan di Puskesmas Bugis yang tingkat kehadiran pegawai 100 persen. Pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan baik.
Selain melakukan pengawasan pada tingkat kehadiran pegawai dan memastikan pelayanan berjalan baik. Bupati Muharram juga mengecek fasilitas pelayanan puskesmas.
Selanjutnya Bupati Muharram juga mengunjungi Kelurahan Bugis dan mengecek tingkat kehadiran pegawai kelurahan yang juga 100 persen sudah masuk kerja. Pelayanan di kelurahan juga sudah berjalan dengan lancar, seperti masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan maupun administrasi lainnya sudah terlayani dengan baik.
Bupati Muharram, mengungkapkan kelurahan dan puskesmas merupakan pelayanan langsung kepada masyarakat. sehingga diharapkan setelah libur lebaran dan cuti bersama yang cukup panjang pelayanan dapat langsung berjalan dengan lancar.
Bupati Muharram juga mengapresiasi tingkat kehadiran pegawai yang sangat baik. Meskipun diakuinya ada satu pegawai yang tidak hadir saat kunjungan ke Kelurahan Karang Ambun.
“Dari tiga kantor yang saya datangani, hanya satu tidak hadir dengan ada sesuatu dan lain hal, Yang lain Alhamdulillah semua hadir. Kita memantau langsung kelurahan dan puskesmas yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat,” ungkapnya.
Sementara Wakil Bupati, Agus Tantomo, memantau langsung pelayanan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Abdul Rivai yang juga sudah berjalan dengan baik. Selain itu inspeksi mendadak Wabup juga dilakukan di Kecamatan Tanjung Redeb dan Kelurahan Rinding di Kecamatan Teluk Bayur. Sedangkan Sekkab Berau Jonie Marhansyah juga memantau tingkat kehadiran dan pelayanan masyarakat di Puskesmas Tanjung Redeb, Kelurahan Tanjung Redeb dan Kelurahan Gunung Panjang.  #MAR
Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *