Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

GrabHeli Segera Ramaikan Bisnis “Taksi Terbang” di Jakarta

JAKARTA- Urusan macet parah di kota besar seperti Jakarta jadi inspirasi kalangan pengusaha transportasi. Kali ini mereka mengincar bisnis jasa transportasi helikopter alias taksi udara.

Minat itu diutarakan layanan taksi online Grab Indonesia. Manajemen perusahaan itu mengemukakan minatnya untuk segera merilis layanan taksi helikopter untuk pelanggan, yang disebut GrabHeli.

“Kami selalu berusaha memberikan solusi bagi pelanggan kami,” kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar aseperti dilansir detikcom, beberapa waktu lalu.

Kata Mediko, rencana tersebut sudah ada dalam bisnis plann perusahaan. Mereka sedang melakukan pengkajian atas kelayakan bisnis bisnis tersebut.

Dalam dunia bisnis jasa ‘taksi udara’, selain GrabHeli sebelumnya juga ada perusahaan penerbangan charter Whitesky Aviation yang mengumumkan pembangunan heliport Rp 260 miliar di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta yang berlokasi di Tangerang, Banten.

Kemudian, salah satu e-commerce di Indonesia, Blibli, saat ini menyediakan layanan sewa helikopter tipe Bell 407 yang mampu mengangkut hingga lima penumpang. Blibli bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang bernama Equatoravia menghadirkan layanan tersebut.

Lagi-lagi adanya permintaan dari konsumen membuat layanan ini dihadirkan. Dikutip dari situs Blibli, Equatoravia menyediakan beberapa rute penerbangan seperti area Jakarta, Bandung, Pulau Seribu, Puncak, Tanjung Lesung, Bogor, dan Sukabumi.

Sebelumnya, hampir dua tahun yang lalu, jasa transportasi online yang berbasis di California, Uber juga telah menawarkan layanan serupa, yang disebut UberCHOPPER, di Jakarta bekerja sama dengan PremiAir. Namun demikian, layanan tersebut tidak tersedia untuk umum dalam jangka panjang. #

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *