by

Panitia STQ Nasional Diarahkan Efisiensikan Anggaran

Badrun

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Pagelaran Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) ke-24/2017 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dipastikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun akan melakukan langkah efisiensi anggaran.

Ini sebagaimana yang disarankan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie pada saat peluncuran STQN ke-24/2017, beberapa waktu lalu. “Sumber anggaran STQN ke-24 berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag), APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Kaltara serta sumbangan pihak ketiga,” kata H Badrun.

Seperti disampaikan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara memberikan dana hibah sebesar Rp 7 miliar melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kaltara untuk digunakan bagi penyelenggaraan STQN ke-24. “Sesuai arahan Gubernur, panitia STQN ke-24 diimbau untuk menggunakan dana secara efisien, tanpa memaksakan untuk memaksimalkan dana yang tersedia. Bahkan, akan lebih baik bila masih ada saldo lebihnya,” kata H Badrun.

Untuk pengelolaan dananya sendiri, memenuhi arahan Gubernur, sedianya akan ada pendampingan dari pihak Inspektorat Provinsi Kaltara serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Harapannya, seluruh dana yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan dan jelas pemanfaatannya. “Intinya, penggunaan dana harus transparan dan mengelolanya dengan baik. Seperti arahan Gubernur, lakukan penghematan, karena pada dasarnya Kaltara mengalami defisit. Meski tak separah daerah lain defisitnya,” tuntas H Badrun. (humas)

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed