Search
Tuesday 19 June 2018
  • :
  • :

Efisiensi, Open House Gubernur-Wagub dan Sekprov Jadi Satu

 

 

TANJUNG SELOR, beritakaltara.com – Pertimbangan untuk efisiensi waktu dan biaya, serta memudahkan masyarakat yang hendak bersilaturahmi, Gubernur beserta istri, Wakil Gubernur (Wagub) dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) semua bersama keluarga akan melakukan open house pada Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah nanti di satu tempat.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Provinsi Kaltara Rohadi mengungkapkan, dijadikannya satu pelaksanaan Open House Hari Raya Idulfitri tahun ini, atas arahan langsung dari Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie. Dengan pertimbangan, untuk efisiensi. “Jadi perlu kami sampaikan kepada seluruh pejabat, ASN (Aparatur Sipil Negara), dan juga masyarakat, bahwa Open House Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekprov nanti tidak di kediaman masing-masing. Namun dijadikan satu di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara di Jalan Enggang, Tanjung Selor,” ungkap Rohadi.

Open House, jelasnya, dilaksanakan pada Minggu (25/6/2017) mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. “Pak Gubernur yang menginginkan ini (Open House dijadikan satu), karena pertimbangan untuk efisiensi, hemat biaya, waktu dan tempat,” jelas dia.

Segala persiapan melalui OPD terkait, kata Rohadi, telah dilakukan. Mulai dari lokasi open house, konsumsi hingga hal-hal lainnya. Sementara itu, sesuai agenda, sebelum menggelar Open House Gubernur dijadwalkan melaksanakan salat Ied di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor. Malam hari sebelumnya, Gubernur diagendakan melepas pawai takbir di Lapangan Agatish Tanjung Selor.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Badrun menjelaskan bahwa cuti bersama ditetapkan pada 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017. Dan, sehari sebelum cuti bersama berlangsung (Kamis, 22 Juni), kepala OPD diminta untuk melakukan pemantauan dan pengawasan kehadiran ASN. “Seluruh ASN masuk kerja seperti biasa pada Senin, 3 Juli. Diharapkan, kepala OPD melakukan pemantauan dan pengecekan kehadiran stafnya di hari pertama kerja pasca cuti bersama itu,” jelasnya.

Selain itu, Sekprov mengimbau agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk menghadiri Open House Bersama yang terpusat di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara di Jalan Enggang, Tanjung Selor.(humas)

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *