Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

Dinas Lingkungan Hidup Bontang Antisipasi Sampah Lebaran

BONTANG, BERITAKALTARA.co. Menghadapi  takbiran, Dinas Lingkungan Hidup sudah mengatur sistematis penangan sampah yang diperkirakan akan membludak mulai malam takbiran hingga usai shalat idul fitri..

Untuk menjaga kebersihan Kota Bontang pada malam hari raya idul fitri, Dinas Lingkungan Hidup mengupayakan pengangkutan sampah mulai dari pukul 00.00 hingga pukul 05.00 dan dilanjutkan kembali pada pukul 08.00 atau sesudah shalat idul fitri.

Pada saat shalat id, tentunya akan banyak koran-koran bekas yang bertebaran disekitar masjid-masjid. Namun Dinas Lingkungan Hidup sudah memerintahkan kepada pasukannya terkhusus mereka yang beragama non muslim untuk mengambil dan mengumpulkan sampah-sampah dan koran-koran bekas itu.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang, Agus Amir, saat ditemui di kantornya pada hari senin (19/06/2017) bahwa penangan sampah ini sangat serius untuk menjaga agar Kota Bontang tetap selalu bersih.

“Kita akan terus bekerja untuk menjaga kota ini tetap bersih, agar masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan merayakan lebaran idul fitri bisa menikmati kota ini dengan tetap bersih,” tutur Agus Amir.

Selama bulan ramadhan, volume sampah meningkat drastis salah satunya adalah sampah kelapa.
Untuk mengantisipasi membludaknya sampah tersebut, Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan 18 Ttruck. Dalam sehari truck mengangkut 65 ton perhari sampah yang dibawa ke TPA Bontang Lestari.

Dalam 3 bulan terakhir, Wali Kota Bontang tidak pernah memanggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Terkait evaluasi kebersihan. Ini artinya bahwa Kota Bontang masih dalam kondisi yang bersih.#Aw

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *