Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Perjuangan Jupe Berakhir

JAKARTA-  Jupe meninggal di usia 36 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.  Perjuangannya melawan penyakit kanker serviks yang diidapnya bertahun-tahun pun telah berakhir..

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh sang adik, Nia Anggia melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto Jupe telah terbaring kaku.

“Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini,” tulisnya.

Jupe meninggal dunia pada hari Sabtu (10/6). Jupe sebelumnya seperti yang disebut sang adik, Nia Anggia sudah tiga kali lolos dari maut. Jupe dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta.

Sebelum meninggal, rupanya Jupe sempat diberikan pertolongan oleh dokter. Hal itu diungkapkan manajer Jupe, Markoneng, saat ditemui di rumah duka kawasan Cibubur, Jakarta, Sabtu (10/6). Menurut Markoneng, usai operasi, Jupe masih tak sadarkan diri sampai pagi hari.

Kemudian, lanjutnya, Jupe seolah tak bangun-bangun lagi. Sampai akhirnya, dokter memberi alat pemicu jantung. Namun, nyawa Jupe tetap tak terselamatkan.

“Tiba-tiba mamanya telepon, Jupe nggak bisa bangun. Saya ke rumah sakit, kebetulan ada tindakan dokter. Lagi dikasih alat pemacu,” ujar Markoneng.

Ayah tiri Jupe, Sammy, ditemui di rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta, Sabtu (10/6/2017) malam menceritakan, sebelum meninggal, Jupe sempat mengobrol sesuatu ke keluarga.

“Sadar, inget orang, ngobrol. Masih sedikit fly karena dikasih obat bius. Biasa saja ngobrol manggil-manggil orang dari kemarin,” ujar Sammy.

Menurut Sammy lagi, tak ada pesan yang disampaikan Jupe saat tersadar bisa berbicara. Namun ia kaget saat tahu Jupe sudah tak sadarkan diri setelahnya.

“Semalam yang Abi tahu, habis tindakan masih ngobrol. Pesan nggak ya. Bukan kaget lagi pas tahu. Mama sedih, ya maklum karena putri kesayangannya,” tutur Sammy.

 

  1. TAHLILAN PERTAMA

Pada tahlilan malam pertama untuk Jupe, Sabtu (10/6) malam., sejumlah kerabat artis Dangdut tersebut hadir. Rencananya, pihak keluarga dan rekan Jupe akan menggelar acara itu sampai tiga hari berturut-turut.

Hal itu disampaikan Luna Maya, ditemui di rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta. Setelah tiga hari itu, lanjut Luna, pengajian akan digelar kembali di malam ketujuh meninggalnya Jupe.

“Tahlilannya akan digelar selama tiga hari dari pihak keluarga. Nanti digelar kembali juga pas tujuh harian,” ujar Luna Maya.

Di tahlilan pertama, Dewi Persik juga terlihat hadir. Ia datang ke pengajian itu dengan mengorbankan waktu syutingnya.

 

  1. GASTON: SELAMAT JALAN KEKASIH

Kabar meninggal dunianya Jupe sudah sampai ke telinga mantan suaminya, Gaston Castano. Ia pun menyampaikan bela sungkawanya melalui akun Instagram pribadinya.

“Selamat jalan kekasih yang selalu ada di hatiku….meskipun kita tidak bersama tapi kamu selamanya di hatiku. Senyum dan tawa kamu akan aku ingat selamanya…. Terima Kasih atas semua kenangan di hidupku…. Terima Kasih atas support yang selalu kamu berikan sama aku. Kamu satu2nya wanita di dalam hidup aku yang selalu aku kenang. Descansa en paz my tiger, ” tulis Gaston dalam akun Instagram miliknya, Sabtu (10/6/2017).

 

  1. KENANGAN LUNA MAYA

Aktris Luna Maya berbagi cerita soal almarhumah Julia Perez atau akrab disapa Jupe. Ia dan Jupe rupanya suka bercanda soal salah pilih laki-laki.

Luna menganggap dirinya dan Jupe sama-sama pernah gagal membina hubungan dengan seorang pria. Hal itu pun kerap ia jadikan bahan melucu saat bertemu Jupe.

“Ya kita ini cewek-cewek kuat, cewek yang pernah salah pilih laki. Suka bercanda gitu dia. Tapi nggak apa-apalah soalnya kan itu pelajaran ya,” ujar Luna Maya, ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta, Sabtu (10/6/2017) malam.

Sebelum Jupe meninggal, Luna dan teman-temannya berencana membuat kejutan ulang tahun untuk Jupe. Luna pun masih berusaha mengikhlaskan kepergian Jupe sampai saat ini.

“Kalau memang ini yang terbaik, Jupe dibebaskan dari segala penyakit. Percaya saja rencana Tuhan yang terbaik. Sekarang mungkin kita sedih, tapi saya percaya kita harus ikhlasin supaya Jupe bisa ditempatkan di sisi yang paling mulia lah di sisi-Nya,” tutur Luna Maya. #det

 

 

 

 

 

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *