Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Kancil Terjebak Bawa Ekstasi, Divonis 4 Tahun Penjara

Terpidana Kancil histeris saat divonis.

SAMARINDA, beritakaltara.com- Malang nasib Kartono alias Kancil, selain harus kehilangan pekerjaan sebagai karyawan D’lux, dia juga harus menjalani hukuman cukup lama di dalam penjara.

Bagaimana tidak, Kancil tertangkap tangan membawa sebutir ekstasi yang ditaruh di dalam saku bajunya. Ia ditangkap saat berada di halaman parkir THM D’lux jalan Ponegoro Samarinda ilir pada 30 Nopember 2016 lalu.

Sebelum tertangkapnya Kancil, sudah banyak laporan masyarakat yang masuk ke Polres Samarinda kalau di tempat hiburan malam itu sering terjadi transaksi narkotika. Atas laporan inilah polisi lalu mengawasi tempat tersebut hingga Kancil terjebak dan tertangkap.

Dalam fakta persidangan terungkap kepemilikan sebutir ekstasi yang didapatkan polisi dari tangan Kancil diketahui adalah milik salah seorang pengunjung THM bernama Hamciong yang diduga dititipkan kepada terdakwa Kancil.

Kancil mengaku barang tersebut dia dapatkan dari Hamciong yang kini menjadi buronan polisi (DPO).

Atas perbuatan terdakwa menguasai dan memiliki barang terlarang tanpa izin, Kancil pun dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam menjalani sidang putusan, Senin(17/417) siang, terdakwa Kancil nampak lesu, Gara-gara membawa sebutir ekstasi Ia divonis 4 tahun penjara dan denda 800 juta subsidair 6 bulan kurungan.

Vonis Majelis Hakim ini lebih ringan 1 tahun dari tuntutan JPU Bayu Permadi yang menuntutnya 5 tahun penjara. #ib

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *