Search
Saturday 23 June 2018
  • :
  • :

Pemuda Pancasila Bikin Aksi “Bela Samarinda”

aksi 33SAMARINDA, BERITAKALTARA.com- Pemuda Pancasila yang diwakili KOTI (Komando Inti) Mahatidana bikin aksi “Bela Samarinda”, Minggu (29/1/2017). Hasilnya, sekitar 17 gerobak sampah berhasil diangkat dari parit.

Aksi “Bela Samarinda” Pemuda Pancasila bekerjasama dengan GMSS (Gerakan Memungut Sehelai Sampah), GEMMPAR, Warkop Care, KSS dan Balakarcana Kresna, bergerak sejak pagi di sepanjang Jalan Pramuka Samarinda. Dilengkapi dengan peralatan kebersihan dan gerobak sampah, kelompok yang peduli dengan lingkungan ini bertekad untuk memperlancar arus air di parit-parit agar tidak terjadi banjir.

Menurut Arfan Matong dan Rustam Mansyur yang menjadi koordinator lapangan aksi “Bela Samarinda”, kegiatan membantu kebersihan kota terutama kebersihan Sungai Karang Mumus sudah menjadi agenda tetap kader-kader Pemuda Pancasila. Kegiatan itu masih terus dilakukan ke depan, agar Kota Tepian menjadi lebih nyaman sebagai pemukiman masyarakat.

“Kader-kader Pemuda Pancasila di Samarinda terus kita ajak untuk bersama-sama dengan kebersihan lingkungan,” ujar Arfan Matong. Apalagi, Sungai Karang Mumus saat ini kondisinya begitu buruk.

“Selain kita turun tangan dalam membersihkan sampah, tentu ini menjadi edukasi kepada warga agar tidak membuang sampah ke sungai. Edukasi seperti ini tidak boleh terhenti,” sambung Rustam Mansyur. #le

aksi bela samarinda23

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *