Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Status Ade Sukma Bakal Diangkat di Pemilihan Ketua KONI Samarinda

SAMARINDA SAYID RIZAL DAN ADE SUKMASAMARINDA, beritakaltara.com- Soal status Ade Sukma Yuddy selaku Dewan Pengawas PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Samarinda bakal diangkat dalam Musyawarah Daerah KONI yang berlangsung di rumah jabatan Wali Kota, Sabtu dan Minggu (28-29/1/2017).

Ade Sukma Yuddy yang menjadi salah satu kandidat calon Ketua KONI kota Samarinda diketahui memiliki pekerjaan sebagai Dewan Pengawas PDAM kota Samarinda. Pekerjaan yang disahkan Wali Kota Samarinda itu membuatnya berstatus pejabat publik. Padahal, peraturan tentang jabatan Ketua KONI tidak boleh diketuai pejabat publik.

“Memang saya menerima laporan dari pemegang hak suara, bahwa Pak Ade itu masih sebagai pejabat publik,” ucap Amir P Ali, salah seorang pengurus KONI Kaltim kepada beritakaltara.com, Sabtu (28/1/2017).

Menyangkut status calon Ketua KONI bukan dari pejabat publik sudah final. Tidak bisa ditawar-tawar. Namun untuk kasus Ade Sukma yang pada bursa ketua KONI samarinda bersaing dengan Sayid Rizal, perlu diteliti dulu dokumen bersangkutwn.

“Apa betul beliau Dewan Pengawas PDAM Kota Samarinda. Mana SK-nya?” tanya Amir.

Namun ia setuju kalau KONI tidak diisi oleh pejabat publik. Jabatan publik tidak boleh lagi diisi berdasarkan KKN. Apalagi sudah banyak Contoh kalau rekrutmen pejabat publik dengan cara-cara tidak benar, melangar azas, berpotensi organisasi bukan untuk pembinaan tapi jadi ajang korupsi,” kata Amir.

Musyawarah KONI Kota Samarinda bakal diikuti 46 pemegang hak suara. #le

 

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *