Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

PNS Diminta Jadikan Nabi Muhammad sebagai Tauladan

Wawali Basri Rase, HA Sofyan Hasdam dan Sekkot HM Syirajudin (kanan) diacara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang kemarin.

Wawali Basri Rase, HA Sofyan Hasdam dan Sekkot HM Syirajudin (kanan) diacara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang kemarin.

BONTANG. BERITAKALTARA.com – Ribuan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bontang menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1438 H Selasa (13/12/2016) siang. Acara yang berlangsung di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moh Roem  Kelurahan Bontang Lestari ini dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, Wawali Basri Rase.

Peringatan Maulid Nabi 1438 H di kalangan PNS ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-quran dan nasyid. Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita kokohkan Persatuan dalam Bingkai Rahmatan Lil’Alamin.”

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan belakangan ini Indonesia kerap diterpa masalah yang sensitif seperti SARA. Menurutnya masalah tersebut adalah ujian bagi umat manusia. Sehingga sebagai umat islam, Basri menilai penting bagi muslim  untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Momentum ini bisa kita gunakan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mari jadikan Nabi Muhammad sebagai tauladan kita semua. Senantiasa contoh perilaku dan sifat-sifat rasulullah dan sahabatnya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam pekerjaan kita sebagai pelayan masyarakat, ” seru Basri.

14-btg-maulid-di-auditorium

Pada kesempatan ini Basri juga mengajak seluruh PNS Pemkot Bontang untuk mensukseskan himbauan puasa senin dan kamis, gerakan solat subuh dan zuhur berjamaah yang diikuti dengan pemberian kultum bagi jamaah. PNS sebagai contoh masyarakat keberadaannya penting dalam rangka mewujudkan masyarakat yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga spiritual Basri menjelaskan.

HA Sofyan Hasdam kembali hadir siang kemarin untuk memberikan pencerahan kepada seluruh PNS yang datang. Basri berharap PNS dapat mengambil hikmah keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari, kehidupan bermasyarakat, sifat arif dan menghargai hak orang lain.#hms8

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *