Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Hijrah

BERI SAMBUTAN. Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni memberi sambutan diacara peringatan Maulid di Masjid Agung Al-Hijrah Tanjung Laut.

BERI SAMBUTAN. Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni memberi sambutan diacara peringatan Maulid di Masjid Agung Al-Hijrah Tanjung Laut.

BONTANG, BERITAKALTARA.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan Pemerintah Kota Bontang di Masjid Agung Al-Hijrah Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Senin (12/12/2016) malam.

Selain dihadiri Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni, para pejabat dilingkungan Pemkot Bontang dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) ini juga dihadiri mantan Wali Kota Bontang dua priode HA Sofyan Hasdam yang tampil menyampaikan hikmah maulid.

Dalam sambutannya, Wali Kota Neni Moerniaeni mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang agar senantiasa mentauladani Rasululla SAW karena Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang terlahir kedunia untuk membawa kebenaran. Dan salah satu cara untuk mentauladani Rasulullah SAW adalah dengan cara senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwan kepada Allah SWT.

“Sifat yang wajib kita contoh dari Rasulullah SAW adalah sifat jujurnya, amanah, tabliqh dan fatonah dengan mengaflikasikan sifat-sifat tersebut dalam kehidupan kita maka saya yakin dan percaya kita akan meraih sukses dunia dan akhirat. Rasulullah juga bepesan bahwa sebagai ummatnya kita senantiasa diminta untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan salah satu cara mendapat ilmu pengetahuan adalah dengan cara banyak-banyak membaca, baik Al-qur’an dan haditsnya maupun buku bacaan ilmu pengetahuan lainnya,” terang Neni.

Dikatakan Neni Moerniaeni, sejalan dengan perintah Rasulullah SAW tentang bagaimana meningkatkan SDM melalui membaca,  pemerintah Kota Bontang telah menetapkan Kota Bontang sebagai Kota Literasi yaitu kota yang masyarakatnya harus membiasakan diri untuk membaca dan memahami apa yang dibaca. Hal ini membuktikan bahwa apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah Kota Bontang sangat sejalan dengan perintah Rasulullah SAW.

“Tidak hanya itu, sebagai komitmen Pemerintah dalam mendorong peningkatan SDM, keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Bontang, saya telah mengeluarkan imbauan atau ajakan untuk berpuasa Senin dan Kamis kepada pegawai. Dengan puasa ini, tidak hanya bernilai ibadah, akan tetapi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, saya juga mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat muslim di Bontang untuk melakukan gerakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid dan Insya Allah kami selanjutnya akan mengagendakan secara rutin untuk melakukan Road Show, Shalat Subuh ke masjid-masjid di Kota Bontang,” ungkapnya.

HIKMAT. Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Alhijrah.

HIKMAT. Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Alhijrah.

“Mari kita jadikan momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini untuk terus memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar kita menjadi menusia yang semakin lebih baik. Pesan Bunda, jangan pernah meninggalkan Shalat lima waktu, karena Shalat ini merupakan tiangnya agama kita. Dan yang terakhir kami meminta doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat agar kami bisa terus diberikan kesehatan dan mempu mengemban amanah dengan baik dan menghantarkan Kota Bontang menjadi kota yang semakin lebih baik” pintanya.

Sementara itu, Ketua PHBI Kota Bontang H Emlizar Muchtar menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad ini adalah untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Bontang agar mengkaji kembali sejarah hidup Rasululah SAW yang selanjutnya di ikuti dan dicontoh tatacara kehidupannya sehingga masyarakat Kota Taman senantiasa menjadi umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.#hms7

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *