Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Warga Gunung Elai Kobarkan Semangat Green City

BERSAMA. Mewakili Wali Kota Bontang, Emlizar (dua dari kiri) turut menyaksikan penandatanganan komitmen warga untuk menjaga lingkungan supaya bersih dan bebas sampah.

BERSAMA. Mewakili Wali Kota Bontang, Emlizar (dua dari kiri) turut menyaksikan penandatanganan komitmen warga untuk menjaga lingkungan supaya bersih dan bebas sampah.

BONTANG. BERITAKALTARA.com – Semangat untuk mewujudkan Bontang sebagai Kota Hijau yang digaungkan pemerintah di bawah kepemimpinan Wali Kota Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase terus menjalar. Kini giliran warga di Kelurahan Gunung Elai berkomitmen untuk mewujudkan kelurahan bersih bebas sampah.

Saat menghadiri launching kelurahan bersih bebas sampah pada Selasa (6/12/2016), kemarin, Wali Kota Neni Moerniaeni yang diwakilkan oleh Asisten I Emlizar mengatakan, komitmen ini adalah bentuk warga sadar akan peduli lingkungan menjadi tanggungjawab bersama.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengapresiasi semangat dan komitmen warga di Gunung Elai melakukan gerakan yang lebih peduli dengan lingkungan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan konsisten,” kata dia.

Apalagi kata Emlizar, kondisi geografis Bontang yang acapkali menjadi kota yang terkena dampak musibah banjir kiriman membuat kebersihan lingkungan menjadi harga mati.

“Saya tidak bisa bayangkan bagaimana kalau kita semua acuh terhadap lingkungan kita sendiri. Mungkin ketika hujan seperti ini banjir parah seperti di Samarinda bisa juga terjadi di Bontang,” jelasnya.

Semangat untuk mewujudkan Bontang sebagai Kota Hijau saat ini juga terus dilakukan para pegawai di lingkungan Pemkot Bontang dengan melakukan Jumat bersih.

“Jumat bersih Ini menjadi intruksi kepada semua camat dan lurah untuk konsisten melakukan Jumat Bersih. Tujuan kita, kegiatan ini bisa mewujudkan atau menanamkan pola hidup bersih kepada warga, sehingga warga memiliki kesadaran hidup sehat yang tinggi,” jelasnya.

Dari program Jumat Bersih, lanjutnya, bisa membuat karakter warga lebih peduli dengan lingkungannya. “Ibu Wali selalu mengingatkan kepada Camat dan lurah serta para pegawai harus menjadi contoh. Kalau sekarang masih banyak warga yang belum mau ikut Jumat Bersih tidak apa-apa. Pelan-pelan saja, nanti lama-kelamaan akan terbiasa kok,” ujarnya. #hms26

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *