Search
Wednesday 13 December 2017
  • :
  • :

Jepang Rancang Mobil Terbang untuk Olimpiade 2020

056333100_1477545859-gizmodoJepang, BERITAKALTARA.com – Untuk merayakan Olimpiade yang akan digelar Tokyo, Jepang pada 2020, Jepang akan membuat sebuah mobil terbang khusus.

Mobil terbang ini dirancang untuk menyalakan obor Olimpiade. Kendaraan yang bernama SkyDrive ini didesain dan diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama Cart!vator. Rencananya, mobil ini diuji coba di Abolished Primary School oleh Toyota.

Mobil yang mempunyai panjang 3,5 meter dan lebar 1,3 meter ini juga akan memiliki tiga roda untuk mendorong, empat roda untuk berputar secara vertikal saat take-off dan landing, serta uji coba mobil di udara.

Penciptanya, Tsubasa Nakamura berharap SkyDrive tidak hanya digunakan untuk Olimpiade saja, tetapi juga bisa membawa mobilnya ke “sebuah era baru dimana semua orang bisa terbang bebas”.

Sebagaimana dilansir dari PC Authority, Kamis (27/10/2016), Cart!vator membuat mobil ini menjadi kendaraan berskala penuh, meskipun nantinya akan mengalami masalah pengangkatan antara berat bodi mobil dan berat penumpang.

Namun mereka percaya bahwa inovasi teknologi yang tinggi membuat produknya bisa lebih komersial.

Perlu diketahui, pembuatan mobil ini menelan biaya hingga ¥30 juta atau setara Rp 57 milliar untuk membuat mobil berawak.

Sebelumnya sebuah Prototype SkyDrive sudah pernah ditunjukan pada pameran Maker Faire di Tokyo di 2014 dengan ukuran seperlima dari aslinya.

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *