Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Selalu Jadi yang Pertama untuk Teknologi Kamera

oppo-n1BERITAKALTARA.com – Untuk bersaing di pasar smartphone terutama pada kelas premium, beberapa vendor menghadirkan inovasi terbaru. Tak mau kalah dengan brand papan atas lainnya, salah satu produsen smartphone global OPPO, pun memperkenalkan produk-produk inovatif.

Hampir tiap semester, OPPO selalu merilis produk-produk baru dengan teknologi yang lebih canggih mulai dari layar, desain, prosesor, hingga kamera. Inovasi pada bagian kamera membuat OPPO akhirnya mendapat predikat vendor dengan produk Camera Phone.

OPPO memang selalu menjadi yang pertama untuk teknologi kamera. Sedikitnya ada lima gebrakan OPPO yang membuat vendor ini dikenal ahlinya Camera Phone.

1. Tahun 2012

Tahun 2012, nama OPPO mungkin belum begitu familiar di mata dan telinga masyarakat Indonesia. Namun, semenjak menghadirkan smartphoneAndroid berkamera depan 5 Megapixel (MP) dengan merek OPPO Ulike 2, masyarakat Indonesia pun mulai mengenal OPPO.

Mengapa kamera 5 MP menjadi sesuatu yang besar di tahun tersebut? Karena umumnya di tahun 2012, kamera depan di sebuah smartphone paling banter beresolusi 2 MP. OPPO Ulike 2 kala itu hanya dipasarkan di China.

Sementara yang dipasarkan di Indonesia adalah seri OPPO Finder pertama yakni OPPO Find 3 dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP.

2. Tahun 2013

Seri OPPO Finder berkembang dengan keluarnya OPPO Find 5. OPPO Find 5 ini hadir dengan layar 5 inci. Kamera belakang meningkat menjadi 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels lengkap dengan fitur tambahannya yaitu Geo-tagging, autofocus, LED flash, face detection, touch focus, panorama, HDR. Kamera yang ada di depan, tepatnya di atas layar sebesar 1.9 MP yang dapat di manfaatkan sebagai video call.

Yang istimewa dari OPPO di tahun 2013 ini adalah munculnya seri OPPO N1, semartphonedengan kamera putar pertama di dunia dengan resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kameranya bisa diputar hingga 206 derajat, sehingga selain dapat menjadi kamera belakang juga bisa dijadikan kamera depan.

3. Tahun 2014

Setelah meluncurkan OPPO N1 sebagai smartphone android pertama dengan fitur kamera putar, tahun 2014 mereka kembali merilis OPPO N3 sebagai kamera putar namun dengan resolusi yang lebih besar yakni 16 MP (3456 x 4608 pixels) yang sanggup merekam video dengan kualitas Full HD.

OPPO N3 mempunyai keunggulan tersendiri yaitu dapat diputar secara otomatis dengan menekan touch accses dibelakang bodi, atau dengan men-swipe layar dan melalui O-klik kontrol.

4. Tahun 2015

OPPO resmi merilis smartphone android bernama OPPO Mirror 3. Mirror 3 merupakan ponsel kelas menengah pertama OPPO kamera depan 5 MP yang dipasarkan di Indonesia. Selain itu, Mirror 3 dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP.

Seri OPPO Mirror berkembang dengan OPPO Mirror 5 dan Mirror 7. Perubahan tampak nyata dari segi resolusi kamera misalnya OPPO Mirror 7 dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP.

5. Tahun 2016

OPPO semakin mengepakkan sayapnya sebagai vendor spesial Camera Phone dengan menghadirkan seri OPPO F1 sekaligus memperkenalkan tagline “Selfie Expert”. Pertama kali, OPPO F1 mengusung kamera 8 MP dan 16 MP. Kemudian muncul OPPO F1 Plus dan OPPO F1s dengan kamera depan 16 MP plus kamera belakang 13 MP.

OPPO F1 Plus dan F1s benar-benar memiliki keunggulan dari segi kamera. OPPO menggunakan kamera depan Beautify dengan sensor 1/3.1 inci dan aperture F/2.0 yang mampu menghasilkan cahaya lebih banyak diterima oleh kamera. Foto saat kondisi kurang cahaya, tak jadi masalah besar jika Anda menggunakan OPPO F1s.

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *