by

Spanduk Intoniswan Dirusak, Caleg Lain Aman

SAMARINDA, BERITAKALTARA.COM- Salah seorang calon legislative DPRD Kaltim dari Partai Nasdem Dapil Samarinda, Intoniswan, intoniwan webmengeluhkan adanya pihak-pihak yang bermain kotor dengan merusak baliho dan spanduk celeg-caleg tertentu.

Dalam akun facebooknya, Intoniswan yang juga Sekretaris PWI Kaltim bercerita, ketika ia melintas di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda ia melihat di pagar gedung pemerintah, Dinas Perhubungan Kaltim, ada baliho Awang Ferdian, anak Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Dalam hatinya, menurut Intoniswan, kok baliho politik sebesar itu dibolehkan dipasang di halaman dan pagar kantor pemerintahan. Padahal jelas-jelas ada larangan gedung pemerintah dan tempat ibadah tidak boleh menjadi arena sosialiasi politik para caleg.

Sebagai bentuk protes, Intoniswan yang juga aktivis GMNI ini, menempuh cara unik. Yaitu dengan memasang spanduk dirinya di sebelahnya. Waktu itu terlintas dipikirannya; apa yang akan terjadi kalau dirinya yang memasang alat peraga politik di situ.

Ternyata, dugaannya terbukti. Setelah ia memasang spanduk berdekatan dengan baliho Awang Ferdian pada malam hari, esok paginya ia mendapati spanduk bergambar dirinya sudah robek-robek. Nampak jelas ada oknum yang sengaja merusak spanduk miliknya dengan cara menyilet bagian atas sebelah kanan.

“Tapi, baliho anak gubernur Kaltim baik-baik saja, tidak ada yang menyilet,” ujar Intoniswan.

Dari peristiwa itu ia berkesimpulan, banyak oknum curang dalam pesta demokrasi tahun 2014 ini. Ia berharap masyarakat semakin cerdas, memilih para caleg yang tidak curang.

Sayangnya, belum diperoleh konfirmasi tentang pemasangan spanduk di pagar kantor Dinas Perhubungan Kaltim tersebut. #le

Print Friendly

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed