Search
Wednesday 17 October 2018
  • :
  • :

Jadi Caketum, Mahyudin Setor Rp1 M ke Golkar

MahyudinJAKARTA, BERITAKALTARA.com- Ini bukti Mahyudin sangat serius maju menjadi kandidat Ketua Partai Golkar dalam Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) yang rencananya digelar15-17 Mei 2016. Rabu pagi (4/5/2016) ini menyerahkan uang Rp1 Miliar sebagai persyaratan pendaftaran.

“Ini uang tabungan saya dan istri. Tidak ada dari pengusaha. Kami berdia clear (bersih dari korupsi. red),” ujar Mahyudin yang didampingi istrinya, Agata Sulie yang juga anggota DPR RI dari Golkar.

Uang tersebut diserahkan kepada Ketua Komite Pemilihan Munaslub Rambe Kamarulzaman dan anggota Steering Committee Munsalub Andi Sinuligga, sekitar pukul 09.30 WIB, di kantor DPP Golkar. Mahyudin mengatakan ia mendukung kesepakatan adanya kontribusi dari calon ketua sebesar Rp1 Miliar.

“Jangankan sumbangan uang. Kalaupun harus menjual rumah untuk partai saya jual,” ujar anggota MPR RI ini.

Nama Mahyudin tidak disebuat ARB (Aburizal Bakrie) saat memperkenalkan calon calon Caketum Golkar pada Musda Golkar Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Waktu itu ARB hanya menyebut 7 nama, sedangkan nama Mahyudin terkesan ditinggalkan.

“Insiden” kecil tersebut mengundang spekulasi bahwa ARB tidak begitu menghitung Mahyudin dalam bursa Caketum Partai Golkar. Namun hal tersebut ternyata malah membuat politisi dari Kalimantan Timur kian bersemangat mencari dukungan dari berbagai daerah. Setidaknya sudah ada 20 Provinsi se Indonesia melakukan silaturahmi dengannya.

Mahyudin termasuk kader muda. Usianya menjelang 46 tahun, namun sudah menjadi salah satu pimpinan MPR. Dalam berbagai kesempatan, Mahyudin berjanji mengembalikan kejayaan Golkar apabila terpilih menjadi ketua umum. Dia juga akan merangkul seluruh kader partai beringin yang sempat berkonflik selama satu tahun lebih. #le

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *