Search
Wednesday 17 October 2018
  • :
  • :

Bupati Kubar “Deadline” Jembatan Aji Tulur Jejangkat Oktober 2016

IMG-20160426-WA005SENDAWAR, BERITAKALTARA.com – Hari kedua menjalankan tugas, Bupati Kubar Fx Yapan SH dan wakilnya H Edyanto Arkan SE beserta rombongan meninjau proyek pengerjaan Pembangunan jembatan Tulur Aji Jejangkat yang terletak di Kecamatan Melak, Selasa (26/04/2016).

Dalam perjalanannya kali ini Bupati Kubar Fx.Yapan SH yang juga pernah menjabat Ketua DPRD kubar selama tiga periode ini ingin melihat lebih dekat dan rinci hal apa saja yang telah dikerjakan dan sampai kapan diselesaikan.

Kepada Site manajer Proyek PT Waskita Karya, Eko suyono, selaku kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, Bupati Yapan langsung to the point kapan proyek yang ditunggu-tunggu masyarakat itu selesai dikerjakan.

“Saya ini tidak pandai bicara, hanya suka kerja. Jadi tolong sampai kapan jembatan ini dapat diselesaikan? (Saya) melanjutkan pidato Bapak gubernur kaltim beberapa waktu lalu agar secepatnya proyek ini dapat diselesaikan, karena ini menyangkut kepentingan umum dimana menjadi sarana penghubung warga Melak ke seberang, hingga nantinya menuju Kutai Kartanegara,” tanya Yapan.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, agar pihak kontraktor dan yang terlibat segera berkoordinasi dengan dinas terkait maupun Sekda. “Jangan langsung ke saya,” tutupnya.

Hal serupa juga disampaikan wakil Bupati kubar H.Edyanto Arkan SE. Kontraktor harus mengantisipasi cuaca yang di Kubar agar tidak terjadi kelangkaan material pembangunan proyek.

“Cuaca dan bahan material bisa diantisipasi sejak jauh hari sehingga bukan menjadi alasan keterlambatan pengerjaan ini,” katanya.

Mengenai adanya berita yang berkembang bahwa pondasi konstruksi jembatan tersebut mengalami pergeseran, Wabup berpesan harus segera juga dibenahi jangan sampai dibiarkan begitu saja.

Menanggapi hal tersebut Site Manajer PT Waskita Karya, Eko Suyono mengatakan, saat ini pihaknya berusaha mengejar terus pengerjaan jembatan tersebut.

“Bulan oktober nanti dapat dipastikan selesai atau Agustus sudah dapat dilihat bentuknya,” katanya pada beberapa awak media.

Sementara itu Bupati Kubar Fx.Yapan SH kepada BERITAKALTIM.COM mengatakan, proyek jembatan tersebut akan terus dilanjutkan dan dianggarkan jika tidak selesai sesuai jadwal. “Tapi kita lihat nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, proyek Pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat merupakan salah satu proyek tahun jamak dari Program Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kubar yang tujuannya adalah dapat memperpendek akses jalan antara Kubar dan Kukar.

Namun proyek yang diharapkan rampung pada 2015 tersebut,belum juga bisa dinikmati hingga masa jabatan Bupati Kubar Ismael Thomas berakhir.

Entah apa yang menjadi kendala dalam pekerjaan ini,sementara anggaran yang tertera di papan proyek telah menelan dana sekitar 400 Milliar.

Menanggapi hal tersebut  site manajer PT.Waskita Eko suyono mengatakan:

“Iya,saat ini pihaknya kejar terus pengerjaan jembatan tersebut,bulan oktober nanti dapat dipastikan selesai atau agustus sudah dapat dilihat bentuknya,katanya pada beberapa awak media.

Sementara itu Bupati Kubar Fx.Yapan.SH kepada BERITAKALTIM.COM mengatakan:

“Proyek tersebut akan terus dilanjutkan dan dianggarkan,jika tidak selesai sesuai jadwal akan kita lihat nanti.”ujarnya.

Untuk diketahui Proyek Pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat merupakan salah satu proyek Tahun jamak dari Program Pemerintah Propinsi dan Kabupaten Kubar yang tujuannya adalah dapat menyingkat akses jalan antara Kubar dan Kukar.

Namun proyek yang diharapkan rampung pada 2015 tersebut,belum juga bisa dinikmati hingga masa jabatan Bupati Kubar Ismael thomas berakhir.

Entah apa yang menjadi kendala dalam pekerjaan ini,sementara anggaran yang tertera di papan proyek telah menelan dana sekitar 400 Milliar.#Henry Situmorang

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *