Search
Tuesday 21 November 2017
  • :
  • :

Kapolres Paser Wacanakan Kawasan Bersih Narkoba

JpegTANA GROGOT, BERITAKALTARA.com – Dalam rangka operasi kepolisian Bersinar Mahakam 2016 tentang pemberantasan tindak pidana narkoba, jajaran Kepolisian Resort Paser mewacanakan membuka kawasan bersih dan bebas dari peredaran gelap narkoba. Untuk mewujudkan wacana tersebut digelar sosialisasi di kantor Desa Senaken Kecamatan Tana Grogot Kabupaten Paser yang dihadiri Wakil Bupati Paser, HM Mardiansyah SH Map, unsur muspida dan muspika, Kamis (14/4/2016).

Mengawali sosialisasi tersebut, Kepala Desa Senaken, Sunaryo menyampaikan harapan dan memberikan dukungannya kepada pihak kepolisian dalam upaya menciptakan kawasan bersih dan bebas dari penyalahgunaan Narkoba khususnya di Desa Senaken.

Kapolres Paser AKBP Christian Tori dalam sambutannya mengatakan, Narkoba adalah musuh bangsa yang telah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk memeranginya. Peredarannya bukan hanya di kota-kota tapi sampai ke pelosok desa di Kab Paser.

JpegKapolres meminta semua pihak mewaspadai lingkungannya, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau diduga sebagai tempat transaksi atau mengkonsumsi narkoba laporkan pada aparat kepolisian.

“Ini merupakan langkah awal terobosan sebagai percontohan yang akan melahirkan desa yang bersih dan bebas dari Narkoba,” ujar kapolres.

Kapolres menginginkan mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten sesuai apa yang menjadi wujud Gerakan Paser Bersih dan bebas dari Narkoba dan ini perlu kita ikrarkan bersama untuk perang melawan Narkoba. Pencanangan kawasan desa semakin bebas Narkoba dan seluruh kawasan Kabupaten Paser.

Wakil Bupati Paser, HM Mardiansyah SH Map yang turut hadir menyampaikan sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser, untuk memberantas dan berperang melawan Narkoba demi tercapainya kawasan bersih dari peredaran dan penyelahgunaan Narkoba. #wiji santoso

Print Friendly

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *